Connect With Us

Mahasiswa Gunadarma Tangerang Kumpulkan Donasi Gempa Palu Lewat Konser

Yudi Adiyatna | Kamis, 1 November 2018 | 12:00

Mahasiswa dari kampus Universitas Gunadarma Karawaci menggelar 'Konser Satu Cinta untuk Palu, Sigi, dan Donggala' di kampusnya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/10/2018) kemarin. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Penggalangan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus bergulir. 

Tak mau ketinggalan, sekelompok mahasiswa dari Kampus Universitas Gunadarma Karawaci menggelar 'Konser Satu Cinta untuk Palu, Sigi, dan Donggala' di kampusnya, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/10/2018) kemarin.

Konser amal ini juga sebagai pertanda penutupan aksi penggalangan dana yang telah hampir satu bulan mereka lakukan di beberapa kampus Gunadarma, seperti di Depok, Kelapa Dua dan Karawaci.

Puluhan band ikut meramaikan konser amal tersebut seperti Lobow, Dirty Frank dan Tuan Tiga Belas.

Dari hasil pengumpulan dana , Kampus Gunadarma sudah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp100 juta yang akan disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga Kementerian Sosial RI.

"Kami fokus ke dana bentuknya uang, karena kondisi bandara di Palu rusak parah, sehingga untuk membawa logistik sangat tidak memungkinkan, sehingga kita fokus untuk dana saja, jadi lebih mudah," ucap Budi Prianto, Wadek III Fakultas Ekonomi Gunadarma sekaligus ketua panitia. 

Budi mengatakan, ketika sedang mempersiapkan acara konser amal itu terjadi musibah pesawat Lion Air PK-LQ pada Senin (29/10/2018). Dia pun turut berduka cita atas peristiqa yang tak terduka itu. 

"Kami juga adakan doa bersama atas musibah Lion Air JT 610," ujarnya.

Sementara itu Nia, salah seorang mahasiswi di Kampus Universitas Gunadarma Karawaci berharap agar kejadian bencana yang merenggut ribuan korban jiwa kedepan tidak lagi terjadi. Dia juga berharap apa yang dilakukan teman-temannya di kampus bisa meringankan beban penderitaan warga yang berada di sana.

"Semoga dengan sedikit kontribusi kami ini bisa meringankan beban masyarakat sana. Dan juga kedepan semoga Indonesia tidak lagi banyak mendapat bencana," tutur mahasiswi semester 5 ini.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill