Connect With Us

Ahmad Subadri Ajak Generasi Milenial Jadi Entrepreneur

Muhamad Heru | Jumat, 23 November 2018 | 20:00

| Dibaca : 910

Anggota MPR RI Ahmad Subadri menggelar kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com- H.Ahmad Subadri anggota MPR RI menggelar kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Subadri mengajak generasi milenial untuk berinovasi, berlomba-lomba mempunyai gagasan dalam bidang usaha ekonomi kreatif.

Pasalnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka pengangguran di Banten ini sangat tinggi sekali, terutama di Kabupaten Tangerang, dimana kota yang dijuluki 1001 industri ini berada diperingkat pertama untuk jumlah pengangguran, disusul Kabupaten Lebak.

"Saya minta dari para komunitas remaja untuk berinovasi mempunyai ide atau gagasan tentang ekonomi kreatif, jadilah entrepreneur (wirausaha) muda," ucap Subadri.

Sosok yang dikenal haji Badri ini melanjutkan, menyoal lapangan kerja, maka semestinya yang terpikir tidak mesti menjadi pegawai, karyawan, atau pun ungkapan lainnya, namun juga berwirausaha. Ia menyebut, tak perlu bermodal besar untuk memulai sebuah usaha, karena banyak pengusaha sukses yang justru memulainya hanya bermodalkan keberanian.

Karena itu, lanjutnya, kaum milenial harus berani menjadi entrepreneur. Ia mengatakan, kata kuncinya adalah mau belajar dan mencari pengetahuan dari mana pun. Karena, lanjutnya, saat ini informasi sudah sangat melimoah, hanya mengakases google, segala informasi terkait informasi memulai menjadi enterpreneur telah tersedia.

"Generasi milenial ini jangan sampai menggunakan gadget hanya untuk iseng-iseng atau hal-hal yang mungkin bersifat negatif. Carilah informasi peluang-peluang usaha di internet, karena informasi apapun ada di situ," imbaunya.(MRI/RGI)

BANDARA
Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Dituding Jadi Penyebab Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Sekarpura II Tanggapi Penyesuaian Tarif Airport Tax

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Serikat Karyawan PT Angkasa Pura II (SEKARPURA II) Trisna Wijaya menanggapi penyesuaian atau kenaikan tarif Airport Tax yang dituding akan sangat mempengaruhi kenaikan harga tiket pesawat.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

BANTEN
Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Dana Cadangan Rp596 Miliar Bakal Disiapkan Pemprov Banten untuk Biayai Pemilu 2024

Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Dana sebesar Rp596 miliar lebih akan disiapkan sebagai cadangan dalam pembiayaan kebutuhan Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill