Connect With Us

Sambut Hari Ibu, Pemkab Tangerang Cari Perempuan Inspiratif

Maya Sahurina | Jumat, 14 Desember 2018 | 13:00

Kegiatan pemilihan perempuan inspiratif yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar pemilihan perempuan inspiratif. Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang itu dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-90, Jumat (14/12/2018).

Kepala DP3A Kabupaten Tangerang Deden Sumantri mengatakan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan peran perempuan guna mewujudkan kesetaraan gender. Karena itu, butuh perempuan-perempuan inspiratif untuk menggugah kaum hawa lainnya.

"Perempuan mempunyai peran penting dalam keluarga maupun masyarakat dan juga menjadi kebijakan pemerintah daerah untuk kesetaraan gender. Karenanya perlu percepatan pengarustamaan gender di Kabupaten Tangerang," beber Deden.

Dengan adanya event pemilihan perempuan inspiratif itu, kata Deden, pihaknya juga mendorong perempuan untuk aktif di kancah politik sebagai perwujudan peran perempuan dalam ranah perumus dan pengambil kebijakan.

"Diranah politik, kebijakan afimasi kuota 30 persen perempuan harus benar-benar digunakan sebaik-baiknya. Ini kesempatan baik," tambahnya.

Sementara Hasnah Aziz , Kabid Hak Sipil dan Informasi Layak Anak pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

mengharapkan peran perempuan dalam ranah politik semakin ditingkatkan. Karena menurutnya, kiprah kaum perempuan dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk membangun bangsa.

"Kaum perempuan berpolitik bukan hanya untuk ikut-ikutan, tetapi perempuan harus menunjukkan potensinya. Anggapan dunia politik itu kotor, harus ditepis karena perempuan sangat dibutuhkan dalam politik," kata Hasnah.(RAZ/RGI)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill