Connect With Us

Bantu Korban Tsunami, Ansor Tangerang Kirim Relawan & Bantuan

Mohamad Romli | Selasa, 25 Desember 2018 | 13:00

70 relawan tanggap bencana dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang dikirim ke wilayah terdampak musibah tsunami di Pandeglang, Selasa (25/12/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGAERANGNEWS.com-70 relawan tanggap bencana dari Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang dikirim ke wilayah terdampak musibah tsunami di Pandeglang, Selasa (25/12/2018).

Relawan yang diberangkatkan tersebut akan bergabung dengan ratusan relawan Ansor dan Banser dari Pengurus Wilayah Ansor Banten yang sudah diterjunkan ke lokasi sejak hari pertama bencana yang menelan ratusan korban jiwa tersebut.

Dikatakan Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir, selain memberangkatkan relawan, pihaknya juga turut mengirimkan bantuan hasil penggalanan pengurus kecamatan dibeberapa tempat di Kabupaten Tangerang.

"Bantuan yang kami kirimkan berupa pakaian bekas layak pakai, makanan ringan, sembako dan uang tunai," ujarnya saat prosesi pemberangkatan di Perumahan Telaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Selasa (25/12/2018).

Bantuan tersebut, lanjut Muhidin, akan diserahkan ke Posko Center PW Ansor Banten yang berlokasi di Labuan, Pandeglang untuk selanjutnya akan didistribusikan kepada para korban yang tersebar di wilayah terdampak.

"Selain posko center, Ansor Banten juga membuka sub posko di Carita, Cigeulis, Angsana, Panimbang, Cibaliung. Hari ini  dibuka di Kecamatan Sumur," bebernya.

Masih kata Muhidin, Ansor dan Banser Kabupaten Tangerang  lebih memfokuskan pada penanggulangan pasca bencana, karena menurutnya kondisi yang harus mendapatkan perhatian banyak pihak, sebab kondisi korban secara fisik maupun psikologis, membutuhkan pendampingan dan dukungan dari banyak pihak.

"Meski memfokuskan pada pasca gempa, namun sejak hari pertama kami sudah mengirimkan relawan ke lokasi untuk membantu para korban," imbuhnya.

Muhidin juga mengatakan, bahwa penggalangan bantuan yang dilakukan pihaknya masih terus berlangsung hingga batas waktu yang akan ditentukan.

"Kami masih menggalang bantuan. Sahabat-sahabat Ansor dan Banser di Tangerang masih bergerak menghimpun bantuan untuk saudara-saudara kita korban tsunami Banten," tukasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

Selasa, 23 April 2024 | 19:02

Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh 2024, sejumlah buruh di Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pekan Olahraga Buruh (POB).

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill