Connect With Us

Konser Amal HUT Kabupaten Tangerang Galang Rp1,5 Miliar

Mohamad Romli | Sabtu, 29 Desember 2018 | 23:36

Konser Amal untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Sabtu (29/12/2018). (TangerangNews/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Panitia HUT Kabupaten Tangerang berhasil melampau target menggalang dana untuk korban tsunami di Banten dan Lampung pada konser amal yang dihelat di lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Sabtu (29/12/2018) malam.

Sebelumnya panitia menargetkan dapat menghimpun Dana sebesar Rp1 Miliar, namun dipenghujung acara terkumpul donasi sebesar Rp1,5 Miliar lebih.

Dana yang dihimpun tersebut berasal dari para donatur serta ribuan penonton yang memadati area lokasi. Sejak awal acara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak semua warga yang hadir untuk menyisihkan rejekinya bagi para korban tsunami di Banten dan Lampung tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan Donasi yang terkumpul sebesar Rp1,5 Miliar lebih untuk para korban Tsunami Banten melalui MNC Peduli di Puspemkab Tangerang, Sabtu (29/12/2018) malam.

Bahkan, deretan artis pengisi acara tersebut pun seperti Tata Janetta, Ari Laso, Siti Badriah dan Armada turut berdonasi. Konser tersebut pun penuh nuansa duka, karena setiap pengisi acara menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban tsunami.

Bahkan, vokalis band Armada, Rizal mengajak penonton untuk membacakan doa terlebih dahulu sebelum mereka melanjutkan perform-nya.

Donasi yang terkumpul tersebut langsung diserahkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada MNC Peduli yang akan menyalurkan hasil donasi itu.

"Terima kasih kepada semua para donatur, donasi ini kami serahkan kepada MNC Peduli. Semoga infrastruktur yang rusak akibat tsunami bisa segera dibangun kembali," ungkap Zaki.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, selain dana yang terhimpun malam ini, juga ada dana yang belum dihitung yang berhasil dikumpulkan di posko selama pameran berlangsung. Dana yang dihimpun oleh Tangerang Youth Festival, KNPI Kabupaten Tangerang juga akan ditambahkan dengan dana yang sudah berhasil masuk ke rekening Panitia HUT Kabupaten Tangerang Peduli Tsunami Banten dan Lampung.

"Awal Januari 2019, saya juga akan mengawal langsung sekitar 11 truk bantuan yang ada di Dinas Sosial yang dikumpulka para Camat untuk di kirim ke Pandeglang," katanya.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill