Connect With Us

Bupati Terbitkan Himbauan Soal Usaha Mikro, Ini Respon Forsamik

Maya Sahurina | Selasa, 22 Januari 2019 | 21:05

Ketua Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang Suhendra. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaku usaha mikro di Kabupaten menyambut antusias surat edaran Bupati Tangerang terkait himbauan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala desa/lurah, kepala sekolah hingga pelaku usaha untuk menggunakan produk lokal.

Hal itu diungkapkan Suhendra Ketua Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang. Menurutnya, langkah Bupati Ahmed Zaki Iskandar itu dianggap tepat untuk mengembangkan para pelaku usaha mikro.

"Surat edaran ini kami anggap langkah strategis Bupati dalam upaya meningkatkan produktifitas dan pemasaran produk yang dihasilkan pelaku usaha mikro," ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Dengan terbitnya surat edaran itu juga, lanjut Suhendra, pihaknya segera mempersiapkan diri, karena kemungkinan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang akan kebanjiran pesanan.

"Senin depan kami akan mengumpulkan seluruh anggota dalam upaya menyosialisasikan SOP dan standarisasi produk yang bisa memenuhi orderan atau pesanan," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan akan melakukan kampanye secara masif terkait penggunaan produk lokal itu. Kampanye itu, kata dia, bertujuan untuk membangun kesadaran dan kecintaan masyarakat pada produk lokal  Kabupaten Tangerang.

"Kami juga akan terus meningkatkan pendampingan kepada para anggota agar terjadi peningkatan kualitas produk, juga melengkapi persyaratan perizinan agar produk kita berdaya saing dan mendapatkan kepercayaan calon konsumen," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill