Connect With Us

Soal RPJMD, Ini Kritik Wakil Rakyat Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 24 Januari 2019 | 20:26

| Dibaca : 589

Rapat paripurna di DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai dokumen perencanaan lima tahun ke depan Kabupaten Tangerang mulai dibahas di DPRD setempat, Kamis (24/1/2019).

Hal itu ditandai dengan dihelatnya rapat paripurna tanggapan fraksi-fraksi di lembaga wakil rakyat itu membahas isi dokumen RPJMD yang diserahkan eksekutif pekan kemarin.

Setiap fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang menyampaikan tanggapannya, namun dari sekian tanggapan itu, rata-rata menginginkan agar ada peningkatan kualitas program dari periode lima tahun sebelumnya.

Astayudin, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD kabupaten Tangerang menanggapi 15 program unggulan duet Zaki-Romli untuk peiode 2019-2023 itu. Kata dia, ada beberapa catatan yang harus dibenahi Pemkab Tangerang, salah satunya untuk sektor pendidikan.

"Dari 15 program yang dituangkan dalam RPJMD, kami belum melihat adanya perogram pembangunan karakter untuk peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pembangunan karakter pada anak-anak dan generasi muda," ungkap Astayudin saat menyampaikan padangan fraksinya dalam rapat paripurna tersebut.

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi mengatakan, pihaknya akan terus mengkaji dokumen perencanaan itu sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

"Perlu dipertajam sesuai visi misi Bupati. Yang  perlu dipertajam diantaranya pertanian, kemacetan jalan, pendidikan," katanya.

Menanggapi kritik tersebut, Wakil Bupati Mad Romli mengatakan,  pandangan dari fraksi-fraksi itu merupakan bentuk kepedulian untuk pemerintahan daerah.

"Saya kira kritik dari masing-masing fraksi bentuk kecintaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Tentu akan menjadi evaluasi kami. Saya akan sampaikan kepada masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah)," kata Romli.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KOTA TANGERANG
Empat Pekerja Seks Terjaring Razia Satpol PP di Karawaci dan Taman Cibodas

Empat Pekerja Seks Terjaring Razia Satpol PP di Karawaci dan Taman Cibodas

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:09

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak empat pekerja seks komersial (PSK) dan empat pasangan belum menikah terjaring razia aparat Satpol PP Kota Tangerang

SPORT
Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akhirnya mampu meraih poin penuh dengan menang 2-1 melawan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021 sore WIB

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin