Connect With Us

Kegiatan OPD Tangerang Jangan Melenceng dari RPJMD

Maya Sahurina | Jumat, 25 Januari 2019 | 18:44

Bupati Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat kerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dihelat di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Tangerang diingatkan untuk tidak melenceng dari visi dan misi Bupati Ahmed Zaki Iskandar untuk periode lima tahun ke depan.

Diketahui, diperiode kedua kepemimpinannya, Visi duet Zaki-Romli adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera. Visi tersebut pun kemudian dituangkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang periode 2019-2023.

Hal itu mengemuka dalam rapat  kerja pemerintah daerah Kabupaten Tangerang yang dihelat di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (25/1/2019).

Bupati Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memaparkan penjabaran visi dan misi Bupati Zaki itu kedalam serangkaian program, terutama terkiat 15 program unggulan yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Dikatakan Zaki, dirinya akan fokus pada 15 program yang menjadi unggulan serta penuntasan program fisik.

"Target penataan kawasan Ketapang harus sudah selesai. Untuk gerbang mapan dibeberapa lokasi, sudah ada gebrak pakumis plus dan sanitasi ponpes dan akan lebih banyak di tahun 2019," ungkap Zaki.

Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) yang masih menjadi salah satu program unggulannya, kata Zaki, akan menyasar setiap kecamatan dan ditingkatkan menjadi Gebrak Pakumis Plus, sehingga tidak hanya membedah rumah kumuh, juga membenahi aspek lingkungan.

"Di Mauk ada 8 kawasan dan di Sukadiri itu ada 6 kawasan untuk tahun 2020," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, kegiatan tersebut adalah forum konsultasi publik, terkait rencana awal kegiatan RPJMD. 

"Melalui kegiatan ini memastikan OPD dalam menyusun kegiatan tetap mengacu kepada program prioritas, juga visi dan misi Bupati," katanya.

Maesyal juga menekankan, bahwa OPD dalam menyusun programnya harus tetap mengacu kepada visi dan Misi yang telah terangkum dalam dokumen RPJMD.

"Rencana kerja OPD 5 tahun ini jangan keluar dari visi misi," tukasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill