Connect With Us

Mahasiswa KKN UMT Periksa Kesehatan Warga Sepatan

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Februari 2019 | 16:58

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, disisi dengan pemeriksaan kesehatan, Kamis, (7/02/19)

Warga sekitar sangat berantusias datang ke lokasi memeriksakan kondisi tekanan dan gula darahnya.

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tangerang memeriksa kesehatan warga di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Menurut Mayong, Koordinator KKN UMT, kegiatan ini digagas dengan tujuan untuk mengecek gula darah masyarakat Desa Mekar Jaya, khususnya lansia.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan warga tentang pentingnya kesehatan, karena diusia lanjut gula darah rentan diderita," ungkapnya.

Dewan Pembina Lapangan (DPL) KKN Korry El Yana menyebutkan, total ada sekitar 25 mahasiswa yang KKN di desa tersebut. Sedangkan yang melakukan pemeriksaan gula darah berjumlah 2 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

"Selain untuk mengetahui gula darah, kegiatan ini juga untuk mengetahui pengaruh perubahan pola makan dan olahraga terhadap kadar gula darah. Guna mengetahui faktor lain yang kemungkinan dapat meningkatkan kadar gula darah," imbuhnya.

Selanjutnya, jika warga terindikasi memiliki tekanan atau kadar gula darah yang tinggi, mahasiswa KKN akan memberikan konsultasi kepada yang bersangkutan.

"Supaya mereka bisa menjaga pola makan atau berobat segera mungkin," kata Korry.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill