Connect With Us

Warga NTB di Jabodetabek Bentuk Yayasan Sosial

Maya Sahurina | Senin, 11 Februari 2019 | 19:00

| Dibaca : 320

Para anggota Yayasan NTB Bersatu dan Bermartabat. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdomisli di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sepakat membentuk sebuah Yayasan sosial.

Pembentukan yayasan yang diberi nama NTB Bersatu dan Bermartabat itu dilatarbelakangi rasa kepedulian para mereka atas musibah gempa bumi yang meluluh lantakkan daerah Lombok dan sekitarnya belum lama ini.

Akibat bencana alam tersebut, tercatat sedikitnya 564 jiwa meninggal dunia serta ribuan jiwa lainnya menderita luka berat dan ringan. Tak hanya itu, kerugian materi yang diderita warga mencapai Triliunan Rupiah.

"Berangkat dari musibah itu, kami merasa terpanggil untuk membentuk sebuah yayasan sosial guna membantu meringankan beban saudara- saudara kita disana pasca gempa," ungkap Ketua Dewan Pembina Yayasan NTB Bersatu AKBP Dewa Wijaya, kepada wartawan, Senin (11/02/2019).

Menurut Dewa, pihaknya mengaku telah membentuk organ pengurus yayasan, dimana para personelnya diambil dari berbagai wilayah di Provinsi NTB, diantaranya di Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Bima.

Yayasan ini, kata dia, akan mengumpulkan dana bantuan dari para donatur dan dermawan baik yang berasal dari NTB maupun diluar wilayah kota seribu masjid tersebut. 

Selain itu, para pengurus yayasan juga akan membuat beragam program dan usaha- usaha pengembangan perekonomian supaya kedepan tidak melulu mengandalkan donasi dari para dermawan.

"Hasilnya, akan kami salurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan bantuan melalui program- program kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya," kata pria keturunan Bali Lombok yang kini menjabat sebagai Kasubdit Patroli Dit Pol Airud Polda NTB ini.(MRI/RGI)

BANTEN
Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kamis, 16 September 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten mengungkap tindak pidana modus penggunaan faktur pajak yang Tidak Berdasarkan Transaksi yang Sebenarnya (TBTS) dilakukan terdakwa Sepi Muharam

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

TANGSEL
Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Truk Tersangkut Kabel, Tiang Listrik di Serpong Nyaris Roboh

Kamis, 16 September 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Untaian kabel yang bergelantung rendah tepat di perempatan wilayah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan membahayakan masyarakat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin