Connect With Us

6 Peserta Lomba Literasi Digital Polresta Tangerang Sumringah

Maya Sahurina | Jumat, 15 Maret 2019 | 21:00

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyerahkan hadiah kepada enam orang pemenang lomba literasi digital, Jumat (15/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyerahkan hadiah kepada enam orang pemenang lomba literasi digital, Jumat (15/3/2019).

Keenam pemenang dari dua kategori lomba dalam rangka Hari Bayangkara itu, yakni literasi dan fotografi pun tampak sumringah ketika menerima trofi serta uang tunai dari Kapolres.

Kepada para pemenang, Kapolres mengucapkan selamat. Dikatakannya, lomba tersebut bukan akhir para penulis dan pecinta fotografi berkiprah untuk melakukan literasi digital kepada masyarakat. Namun sebuah awal yang harus terus dibudayakan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif berpose bersama juara satu Lomba Literasi Digital Mohamad Romli, Jumat (15/3/2019). Romli adalah redaktur di TangerangNews.com.

 

"Saya harapkan seluruh peserta lomba ini terus berkarya untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Terlebih saat ini diera digital ini, kita membutuhkan peran aktif para penulis dan fotografer untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," ujar Sabilul.

Momen tersebut juga, lanjutnya, menjadi ajang uji kemampuan para generasi muda yang sangat akrab dengan dunia maya. Sehingga diharapkan, dengan adanya lomba tersebut, terbangun kebiasaan menggunakan media sosial untuk menyebarkan informasi positif yang akan menggerakkan masyarakat ke arah yang lebih baik.

"Tantangan kita saat ini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat agar mampu memilih dan memilah informasi. Karena kemampuan ini sangat penting ditengah maraknya informasi palsu atau hoaks yang beredar. Mereka yang memiliki kemampuan literasi kita harapkan dapat bersinergi bersama kami untuk mencerdaskan masyarakat," bebernya.

Selain itu, lanjut Sabilul, dengan tema Polisi Zaman Now dalam lomba tersebut, peserta telah memberikan masukan yang sangat berarti bagi institusi Polri. Berbagai argumentasi peserta dalam karyanya, kata Sabilul, turut menjadi wacana positif untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya dan dicintai masyarakat.

"Saya berterima kasih, karena melalui karya para peserta, kami juga turut bercermin. Karena kami sangat membutuhkan kritik konstruktif agar institusi Polri dapat terus berbenah dan berinovasi," tukasnya.

Diketahui, juri lomba tersebut telah memilih 6 pemenang dari 2 kategori. Unruk kategori Fotografi, juara 1 diraih Arjun Aidil Akbar, juara 2 Jumadil Awal dan juara 3 Yoga Prasatia Rajap. Sementara, untuk kategori Literasi Digital, juara 1 Mohamad Romli, juara 2 Wahyu, dan juara 3 Donna Veyana Tambayong. Selain trofi, peserta juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk juara 1, Rp1,5 juta untuk juara 2 dan Rp1 juta untuk juara 3.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill