Connect With Us

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ahmad Subadri Motivasi Pemuda Jadi Pemimpin Bangsa

Muhamad Heru | Rabu, 13 Maret 2019 | 14:03

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/3/2019) pagi pukul 9.00 WIB.

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Pedagang Kecil (IPPK) Kabupaten Tangerang, dan dihadiri kader PKK, organisasi kemasyarakatan, serta Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengingatkan, seluruh elemen masyarakat harus terus  mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam praktik kehidupan sehari-hari.

Ia menjelaskan, Pancasila dijabarkan dalam ketentuan UUD 1945 sebagai hukum dasar tertulis. Sebagai warga negara yang baik, masyarakat diminta untuk mengamalkan isi dari kelima Pancasila tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat yang ada disini, khususnya para pemuda, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat agar berupaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Sehingga diharapkan akan selalu tercipta situasi yang silih-asah, silih-asih, silih-asuh di tengah masyarakat," jelasnya. 

Subadri Menuturkan bahwa penting sekali peran pemuda dalam pembangunan dan menjaga keutuhan bangsa serta negara ini akan optimal, apabila pemuda dengan bimbingan dan dukungan masyarakat dan pemuda mampu membuat terobosan dan kreativitas yang nyata menuju kemandirian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

''Jika kita semua memahami secara utuh, serta mengamalkan secara nyata nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dipastikan akan melahirkan pemuda tangguh yang akan menjadi pendobrak dan penghancur mesin-mesin perusak generasi dan bangsa,'' imbuh dia. 

Subadri memastikan, pribadi yang utuh, tangguh dengan nasionalisme yang kuat akan memastikan munculnya pemuda yang mandiri dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill