Connect With Us

Marlina Penderita Kanker Tulang di Sukadiri Butuh Dermawan

Maya Sahurina | Rabu, 10 April 2019 | 20:00

Marlina, 18, seorang penderita kanker tulang yang merupakan warga Kampung Pulo, RT 25/04, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Marlina, 18, selama 8 bulan hanya terkulai lemah di tempat tidur. Warga Kampung Pulo, RT 25/04, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri tersebut menderita kanker tulang. Namun ibunya yang hanya seorang tukang cuci, membuatnya kesulitan biaya pengobatan.

Lasih, ibu kandung Marlina tidak mengetahui sejak kapan putrinya tersebut mulai terserang kanker tulang.

“Kalau terbaring lemasnya kurang lebih sudah ada 8 bulan ini, tetapi mulai terserang kankernya saya juga tidak tahu. Awalnya anak saya sering jatuh secara tiba-tiba saat sedang berjalan kaki. Akhirnya saya bawa ke RSU Kabupaten Tangerang, namun tidak berapa lama saya bawa pulang lagi karena keterbatasan biaya," ujar Lasih, saat ditemui dikediamannya Rabu (10/4/2019)

Bahkan, untuk membiayai penyakit putrinya tersebut, Lasih mangaku terkadang harus menjual ayam miliknya karena mahalnya biaya perawatan. Karenanya ia berharap ada dermawan yang dapat membantu biaya pengobatan anaknya.

 

“Semoga ada pihak yang berbaik hati untuk membantu penyembuhan putri saya, karena untuk membeli obat perangsang kulit dan mengganti perban saja setiap tiga hari sekali membutuhkan uang sedikitnya 600 ribu. Untuk mendapatkan uang segitu kadang saya harus pinjam uang ke tetangga. Seringnya sih jual ayam peliharaan ke pasar," bebernya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Corah Usman saat dimintai tanggapan terkait hal ini mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk meninjau secara langsung.

“Mengenai adanya penderita kangker tulang yang membutuhkan bantuan, nanti saya akan berkoordinasi dengan Puskesmas terlebih dahulu untuk datang ke rumahnya," singkatnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill