Connect With Us

Taman Baca Diharapkan Jadi Wahana Diskusi Masyarakat

Maya Sahurina | Rabu, 1 Mei 2019 | 20:08

| Dibaca : 833

Tim di Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Baca Wahana di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Taman baca identik sebagai tempat untuk menimba pengetahuan anak-anak. Namun,  stigma tersebut diharapkan berubah, karena taman baca juga bisa jadi wahana diskusi masyarakat.

Ronal, Ketua Taman Baca Masyarakat (TBM) Rumah Baca Wahana mengharapkan hal tersebut terwujud di lembaga yang dinahkodainya.

"Kita berharap anak-anak dan masyarakat sekitar antusias untuk belajar dan bemain di rumah baca wahana,” ujar disela-sela peresmian pergantian nama taman baca yang sebelumnya dikenal Taman Baca Masyarakat (TBM) Ratu Cerdas, Rabu (1/5/2019).

Taman baca yang berlokasi di Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis diharapkan membangkitkan minat baca serta gairah berdiskusi di kalangan masyarakat setempat. Meski diakuinya, budaya literasi di desa tersebut, saat ini terbilang masih rendah.

"Rumah Baca Wahana akan menjadi tempat diskusi dan belajar untuk para pemuda dan para orang tua yang ada di Desa Suka Asih. Kepala Desa Suka Asih juga mendukung," tambahnya.

Di tempat yang sama, Andri Guanawan ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Provinsi Banten mengapresiasi kegiatan TBM tersebut yang selama 3 Tahun terakhir ini dinilainya sangat aktif berkiprah di Desa Suka Asih tersebut 

“TBM ini sudah berjalan selama tiga tahun. Saya sangat bersukur CSR Wahana Artha melirik TBM yang ada di Kabupaten Tangerang. Semoga Yayasan Wahana Artha terus mendukung gerakan literasi yang ada di Kabupaten Tangerang," kata Andri.

Andri menyebut, gerakan literasi Kabupaten Tangerang terus tumbuh. Ia menyebut para pegiat literasi terus bersemangat menebarkan virus literasi kepada masyarakat.

“Kami minta warga harus berani berubah dan menjadikan Rumah Baca Wahana tempat untuk menjalin diskusi dan edukasi bagi masyarakat sekitar,” tutupnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

TANGSEL
2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

2 Terluka Akibat Saling Bacok di Alam Sutera, Keduanya Saling Lapor Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:32

TANGERANGNEWS.com-Insiden keributan hingga menimbulkan aksi saling bacok yang terjadi di Kawasan Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, mengakibatkan dua orang terluka

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab