Connect With Us

Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Tangerang Capai 90 Persen

Maya Sahurina | Senin, 6 Mei 2019 | 13:15

Suasana pelaksanaan pleno rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pleno rekapitulasi suara Pemilu Presiden dan Legislatif 2018 di  KPU Kabupaten Tangerang hampir selesai. Hingga saat ini, suara yang selesai dipleno berasal dari 23 Kecamatan.

"Rekapitulasi di tingkat kabupaten sampai dengan tanggal 4 Mei 2019, dari total 29 Kecamatan sudah selesai 23 kecamatan atau sekitar 90 persen," ujar Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin, Senin (6/5/2019).

Saat ini lanjut Ali, pihaknya akan menyelesaikan rekapan tingkat kecamatan yang masih belum terselesaikan.

"Untuk yang belum diplenokan tinggal 6 kecamatan, yaitu Pasar Kemis, Panongan, Kelapa Dua, Cikupa, Kosambi dan Rajeg. Rencana pleno hari ini dan besok," ucapnya.

Ali mengungkapan ada beberapa kendala saat pembacaan rekapitulasi, karena waktu pelaksanaan yang tidak banyak. Diantaranya proses pembacaan jumlah suara dari masih-masing kecamatan

"Kendala kami tidak terlalu banyak hanya kami harus membaca secara detail, mulai dari daftar pemilih, surat suara diterima dan yang digunakan sampai perolehan hasil peserta pemilu, dari mulai presiden dan legislatif. Itu memakan waktu 1 jam lebih," ungkapnya.

Ali berharap agar Pleno hari ini dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Untuk hari ini ditargetkan selesai 3 hingga 4 kecamatan.

"Sehingga sisanya kita selesaikan di tanggal 7 Mei. Di hari terakhir, sekaligus kita langsung penetapan hasil perolahan DPRD di tingkat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Katarak Hilang dengan Cepat dan Tanpa Jahitan di RS IMC Bintaro

Selasa, 23 April 2024 | 13:21

Katarak adalah kondisi mata yang terjadi ketika lensa mata menjadi keruh. Lensa mata yang sehat seharusnya jernih, tetapi pada penderita katarak, lensa ini berubah menjadi buram atau keruh, sehingga mengganggu penglihatan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill