Connect With Us

Tempat Wisata di Tangerang Dijaga ' Police Guard'

Mohamad Romli | Selasa, 4 Juni 2019 | 18:38

| Dibaca : 3088

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-H+2 Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat di Kabupaten Tangerang bertamasya. Mengantisipasi itu, Polresta Tangerang pun menerjunkan tim khusus untuk mengamankan tempat-tempat wisata, tim tersebut disebut police guard.

"Tugas dari police guard adalah melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata di Kabupaten Tangerang," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif kepada TangerangNews usai memimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran dibilangan Citra Raya, Panongan, Selasa (4/6/2019).

Sabilul menyebut, dua tempat wisata yang kerap ramai dikunjungi warga adalah Pantai Tanjung Kait dan kolam renang. Karenanya tim khusus itu dipilih dari personel Polresta Tangerang yang memiliki kemampuan khusus.

"Kemampuan yang wajib dimiliki police guard  adalah mampu mendeteksi tindak kejahatan secara dini, mampu berenang dan menyelam," tambahnya.

Selama libur lebaran ini, police guard itu akan bertugas mengamankan tempat-tempat wisata, dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin merasakan kenyamanan mengisi waktu liburan.

"Namun kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jika mendapatkan tindakan kejahatan, segera laporkan ke petugas terdekat," tegasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Crowd Free Night Berlangsung di Alam Sutera, Sejumlah Pengendara Diputar Balik

Crowd Free Night Berlangsung di Alam Sutera, Sejumlah Pengendara Diputar Balik

Jumat, 24 September 2021 | 22:54

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pengendara roda empat maupun roda dua yang hendak memasuki kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, harus rela diputar balik petugas saat melintas pada Jumat, 24 September 2021 malam

KOTA TANGERANG
Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Legislator Golkar Saksikan Keributan Anggota DPRD Kota Tangerang yang Saling Lapor 

Jumat, 24 September 2021 | 22:49

TANGERANGNEWS.com-Keributan yang terjadi antara Anggota DPRD Kota Tangerang Epa Emilia bersama sopirnya, Pabuadi, dengan pengusaha kontraktor, Jopie Amir rupanya disaksikan legislator Golkar Mulyadi

KAB. TANGERANG
Polisi Baru Sadar, Ada Satu Terduga Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Tangerang Kabur

Polisi Baru Sadar, Ada Satu Terduga Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Tangerang Kabur

Jumat, 24 September 2021 | 23:09

TANGERANGNEWS.com - Satu dari keempat terduga penyalahgunaan narkoba yang ditangkap oleh tim Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Tangerang, berhasil melarikan diri pada saat akan dilakukan pengembangan

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin