Connect With Us

2 Korban Tenggelam di Danau Biru Tewas

Maya Sahurina | Minggu, 16 Juni 2019 | 12:41

| Dibaca : 49366

Dua wisatan tenggelam di Danau Biru, Cigaru, Cisoka. Tampak perahu yang dinaiki korban terbalik di tengah danau, Minggu (16/6/2019) (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Danau Biru, Cigaru, Cisoka. Saat berhasil dievakuasi, korban dinyatakan telah tak bernyawa, Minggu (16/6/2019).

"Tadi sudah berhasil diangkat sekitar jam 12.00 WIB," ujar Rasmadi, warga di lokasi kepada _TangerangNews.

Kedua korban, lanjutnya, dua orang remaja pria. Jasad kedua korban tersebut pun langsung dibawa ke Mapolsek Cisoka.

"Korban meninggal dunia, dan jenazahnya langsung dibawa ke Polsek Cisoka," tambahnya.

Namun Rasmadi tidak mengetahui identitas kedua korban tersebut. 

Keterangan yang diperoleh 'TangerangNews_ dari Andi, petugas di lokasi Danau Biru, Cigaru, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama 2 orang temannya menaiki dua perahu berbeda.

Andi mengaku, bahwa ada prosedur keselamatan yang wajib dipatuhi oleh wisatawan sebelum menaiki perahu, diantaranya wajib memakai pelampung.

"Sebelum naik, tadi petugas kami sudah bertanya kepada korban, bisa berenang enggak? mereka jawab bisa. Terus meski bisa berenang, wajib pakai pelampung, namun mereka menolak pakai pelampung," kata Andi kepada TangerangNews melalui sambungan telepon seluler.

Tambah Andi, kemudian 4 wisatawan itu menaiki perahu berbeda, dua orang menaiki perahu bebek goes, sementara dua orang lainnya menaiki perahu sampan.

"Terus saat naik itu, mereka becanda. Perahu itu ditabrak-tabrakin. Akhirnya, perahu sampan terbalik," ujar Andi lagi.

Karena terbalik, dua korban yang menaiki perahu sampan pun langsung tenggelam di danau bekas galian pasir yang cukup dalam.

"Kami pun langsung melakukan upaya penyelamatan, dan langsung menghubungi pihak berwajib," tutupnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

NASIONAL
Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah terus memonitor jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di seluruh daerah. Tak terkecuali di luar pulau Jawa dan Bali. Di wilayah ini juga terdapat 25 kota dan kabupaten di 21

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab