Connect With Us

PPDB SMA & SMK di Tangerang Dibuka

Maya Sahurina | Senin, 17 Juni 2019 | 12:38

| Dibaca : 9738

Ilustrasi PPDB Online (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA dan SMK yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten mulai dibuka pada hari ini. Senin (17/6/2019).

Maksis Sakhabi, Pelaksana Kepala Cabang Daerah (KCD) Kabupaten Tangerang mengatakan, pendaftaran PPDB 2019 sudah dapat dilakukan hari ini selama tujuh hari kedepan. 

Dalam Permendikbud No 51/2018 Tentang PPDB Tingkat TK sampai SMA, dalam hal ini yang bertanggungjawab atas pelaksanaan PPDB adalah Pemerintah Daerah.

"PPDB 2019 untuk tingkat SMA dan SMK Negeri ini, lebih diutamakan atau difokuskan kepada sekolah masing-masing. Jadi kalau tahun sebelumnya pendaftaran melalui online terpusat melalui satu server, untuk tahun ini langsung ke website sekolah masing-masing, sehingga lebih mudah dan tidak mengalami beban atau istilah loading, kendala-kendala online itu mungkin bisa diminimalisir," jelasnya, saat dikonfirmasi tangerangNews, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, persoalan PPDB sudah disosialisasikan kepada sekolah untuk menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan sosialisai beberapa tahap, pertama kepada para kepala sekolah, penyelengara sekolah dan ini dilaksanakan pada hari Jumat, dua minggu yang lalu. Bahkan masih dalam suasana libur yang dikumpulkan di SMAN 1 Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Untuk waktu PPDB yang begitu singkat, menurut Maksis karena sudah acuan dari pemerintah pusat.

"Karena memang mengingat waktu, waktunya sangat singkat hanya satu minggu. Kalau soal waktu 7 hari ini karena memang sudah aturan dari pusat, kita mengikuti acauan yang di buat pemerintah pusat," tutupnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Pekan Depan, Griya Anabatic Tangerang Ditutup

Senin, 6 Juli 2020 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Rumah singgah pasien COVID-19 di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, akan ditutup pada pekan depan

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi