Connect With Us

Genjot PAD, Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang Belajar ke PDAM TB

Mohamad Romli | Senin, 17 Juni 2019 | 19:53

| Dibaca : 584

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat kunjungan kerja ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Senin (17/6/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak empat orang anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang yaitu Maamun Murod, H. M Ali, H. Astayudin, dan H. A Baidowi

mendatangi PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Kedatangan mereka untuk meminta masukan dan sharing profit pendapatan penyertaan modal daerah badan usaha milik daerah (BUMD) ke perusahan milik Pemkot Tangerang tersebut.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang, H. A Baidowi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menargetkan pemasukan kas daerah dari PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) sebesar 30 persen dari sebelumnya hanya sebesar 24,3 persen. 

Jumlah tersebut masih jauh melampaui persentase PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang untuk pemasukan daerah. Kendati demikian, pihaknya mengaku akan terus berusaha meningkatkan pemasukn daerah yang bersumber dari PDAM TKR. 

"Kami ingin mengetahui berapa persentase yang masuk ke kas daerah. Kami berencana akan menaikkan sebesar 30 persen," ucap A Baedowi, Senin (17/6/2019).

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya mengatakan, pasca kerjasama dengan PT Moya Indonesia tahun 2014 PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang tidak lagi menerima penyertaan modal dari Pemkot Tangerang. Dengan kerjasama tersebut, PDAM TB membeli air dari PT Moya dengan kompensasi seluruh jaringan pipanisasi zona I  dibuat oleh PT Moya. Khusus pemasukan kas daerah, sambung Sumarya, PDAM TB berkewajiban menyerahkan lebih dari setengah pendapatannya ke Pemkot Tangerang. 

"Khusus pendapatan, kami menyerahkan 58 persen untuk pemasukan daerah dengan total pendapatan mencapai Rp 9 miliar pertahunnya," pungkas mantan menejer cabang II PDAM TB ini.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt