Connect With Us

Demi Bertemu Presiden, 29 Penggalang Tangerang Bersaing Jadi Petugas Upacara

Maya Sahurina | Minggu, 4 Agustus 2019 | 23:05

Para anggota Pramuka golongan Penggalang yang bersaing ketat dalam seleksi petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 tingkat nasional, Minggu (4/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-29 anggota Pramuka golongan Penggalang bersaing ketat dalam seleksi petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 tingkat nasional, Minggu (4/8/2019).

Seleksi tersebut dihelat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

29 peserta seleksi itu berasal dari 6 Kwartir Ranting di Kabupaten Tangerang. Mereka bersaing memperebutkan posisi petugas upacara sebagai pengucap Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Dasar Darma Pramuka.

Hendra, Andalan Kwarcab Kabupaten Tangerang urusan Penggalang Putera mengatakan, pada upacara HUT Pramuka ke-58 tingkat nasional, Kwartir Daerah (Kwarda) Banten ditunjuk oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menjadi petugas upacara. Sehingga, kata dia, tiap Kwarcab mempersiapkan 6 calon petugas tersebut.

"Hari ini kami menyeleksi 29 calon petugas, hasil seleksi sudah terpilih 6 calon petugas upacara tersebut," katanya.

Selanjutnya, 6 calon petugas itu, kata Hendra, akan bersaing kembali dengan calon petugas dari 8 kabupaten/kota di tingkat Kwarda Banten. 

"Kemudian akan kembali diseleksi di tingkat Kwartir Nasional untuk ditetapkan sebagai petugas upacara tersebut," tambahnya.

Hendra menambahkan, seleksi yang telah dilakukan pihaknya cukup ketat. Ia berharap, petugas upacara Apel Besar HUT Pramuka tingkat Nasional yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 Agustus 2019 itu berasal dari Kabupaten Tangerang.

"Kami hanya berkewajiban mengantarkan adik-adik kami berprestasi di tingkat selanjutnya. Jika mereka berhasil, tentu menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill