Connect With Us

TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Resmi Ditutup

Maya Sahurina | Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:18

| Dibaca : 601

Kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa, di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kamis (8/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa resmi ditutup, Kamis (8/8/2019).

Penutupan kegiatan itu berlangsung dalam upacara di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kasdam Jaya Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Suharyanto bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir juga Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N. Tampubolon, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Sementara, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faishol Izzudin bertindak sebagai komandan upacara.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, TMMD ke-105 merupakan wujud program TNI dalam mendukung pemerintahan untuk membangun masyarakat desa.

"Membangun Desa merupakan salah satu program dalam operasi bakti TNI," ujarnya.

TMMD, lanjutnya, merupakan program integrasi lintas sektor yaitu kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta pemerintah daerah dan masyarakat.

"Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan dan akselerasi suatu wilayah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan diantara prajurit TNI dan masyarakat serta instansi terkait," tambahnya.

Ia membeberkan, sejak 10 Juli 2019, TMMD ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang telah membangun desa tersebut berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 m serta pembangunan satu unit rumah untuk warga kurang mampu.

"Semoga dapat bermanfaat serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan maksimal agar memiliki usia pakai yang lebih lama," pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

PROPERTI
SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design

KAB. TANGERANG
Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Ustaz Abdul Somad: Program Sanitren di Kabupaten Tangerang Bisa Ditiru Daerah Lain

Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:08

TANGERANGNEWS.com - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan jajarannya yang telah membantu sanitasi pondok pesantren di Kabupaten Tangerang

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin