Connect With Us

Kurangi Plastik, Daging Kurban Polresta Tangerang Pakai Besek Bambu

Maya Sahurina | Minggu, 11 Agustus 2019 | 13:08

Suasana di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriah, di Polres Kota (Polresta) Tangerang menggunakan besek bambu. Langkah itu merupakan komitmen Polresta mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Daging yang kita bagikan ke masyarakat dikemas dengan besek bambu yang ramah lingkungan dibandingkan plastik," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang, Minggu (11/8/2019).

BACA JUGA:

Sebanyak 18 ekor sapi dan 37 ekor kambing disembelih oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Kasat Res Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal. Daging sapi dan kambing itu kemudian diolah panitia kurban yang diketuai Kasat Sabhara Kompol Heri Fitriyono.

"Besek bambu selain ramah lingkungan juga merupakan barang yang tidak sekali pakai. Artinya masih bisa dipergunakan lagi untuk keperluan wadah lain," ujar Sabilul.

Sabilul menyampaikan, momen Idul Adha harus dimaknai sebagai kepasrahan melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Kuasa. Momen Idul Adha, kata dia, juga hendaknya dimaknai sebagai ketulusan melaksanakan segala tugas dan kewajiban.

"Termasuk kewajiban melaksanakan tugas sebagai anggota Polri," tuturnya.

Dikatakan Sabilul, daging hewan kurban akan didistribusikan atau dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Selain itu, kata dia, daging hewan kurban juga dibagikan kepada tokoh agama dan pondok pesantren.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijiriah di Mesjid Al-Latif, dipadati seluruh anggota Polres Kota Tangerang dan masyarakat sekitar. Pengasuh Pesantren Daarul Falahiyyah Cisoka KH. Ardani Gomrowi menjadi Khotib dan imam Salat.(RAZ/RGI)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill