Connect With Us

Waspada Kosmetik Ilegal Beredar di Kelapa Dua Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:41

| Dibaca : 2363

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Targerang menggelar sidak ke toko kosmetik di wilayah Pagedangan, Kecamatan Kelapa Dua. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Targerang menemukan beberapa toko kosmetik di wilayah Pagedangan, Kecamatan Kelapa Dua, yang menjual kosmetik tanpa izin.

Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Wdya Savitri menjelaskan nilai nominal kosmetik yang diamankan mencapai belasan juta rupiah dari 16 item kosmetik tanpa ijin edar, sisanya dari obat-obatan terlarang.

"Dari sidak ini kami berhasil mengamankan dua sarana atau toko yang memenuhi kriteria (MK) dan lima sarana tidak memenuhi kriteria (TMK). Sedangkan kosmetik tanpa ijin edar yang terletak di dua toko ada 16 item," jelasnya, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga :

Sebelumnya, pihaknya berhasil mengamankan 214 item kosmetik ilegal dari sejumlah toko di Kecamatan Kelapa Dua. Nilai kosmetik ilegal yang disita mencapai Rp580 juta.

Dengan adanya temuan tersebut, Wydia menghimbau masyarakat agar berhati-hati dengan penggunaan kosmetik terutama yang ilegal.

"Maka itu, masyarakat harus jadi konsumen yang cerdas dan teliti lagi saat membeli serta menggunakan produk," pungkasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

BANTEN
Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Tangani Wabah Corona, DPRD Cilegon Wacanakan Potong Gaji

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:52

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Cilegon mewacanakan potong gaji anggota dewan untuk penanganan wabah Corona. Wacana itu akan dibahas dalam waktu dekat

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile