Connect With Us

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Maya Sahurina | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

Kegiatan launching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) - P2 Kabupaten Tangerang melalui BANK BJB yang bekerjasama dengan aplikasi Bukalapak dan Tokopedia. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menggandeng toko daring (online) Bukalapak dan Tokopedia. Dua unicorn besar di Indonesia itu akan mempermudah warga membayar PBB sehingga diharapkan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tangerang dari sektor pajak.

Kegiatan launching pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) - P2 Kabupaten Tangerang melalui BANK BJB yang bekerjasama dengan aplikasi Bukalapak dan Tokopedia.

Program yang diluncurkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di momentum perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia itu tidak terlepas dari dukungan Bank Jabar Banten (Bank BJB) selaku bank pengelola kas daerah.

Direktur Utama Bank Jabar Banten (Bank BJB) Yuddy Renaldi mengatakan, melalui dua aplikasi pembayaran online itu, masyarakat bisa cepat melakukan pembayaran PBB sehingga terhindar dari resiko denda tunggakan.

Baca Juga :

"Berbagai kemudahan pembayaran pajak yang ada terutama pembayaran melalui bank BJB diharapkan dapat meningkatkan percepatan layanan dan informasi pembayaran penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah serta memperluas jaringan pelayanan penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah,"ujarnya disela-sela peluncuran program tersebut di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Sabtu (17/8/2019).

Tentunya, kata Yuddy, dengan kemudahan ini target yang telah ditetapkan Pemkab Tangerang dapat tercapai. Hal ini menurutnya sangat berdampak baik bagi transparansi transaksi publik untuk mendukung program pemerintah.

"(Juga) membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan atau akses layanan publik melalui channel perbankan. Dan tentunya bank BJB akan terus melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, akurat, serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi dan pajak daerah di seluruh wilayah Indonesia.” pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill