Connect With Us

Peringati Hari Pramuka, Bupati Tangerang Serukan Persatuan

Mohamad Romli | Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:31

| Dibaca : 1267

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa (20/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar upacara memperingati Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug, Selasa (20/8/2019).

Sebanyak seribu lebih Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pembina mengikuti upacara yang bertindak sebagai inspektur Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Kabupaten Tangerang.

Dalam Sambutannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerukan kepada seluruh anggota Pramuka untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa. Kata Zaki, hal itu sesuai dengan tema peringatan Hari Pramuka ke-58 yaitu Gerakan Pramuka Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

"Saya yakin Gerakan Pramuka sebagai salah satu garda terdepan membenuk karakter generasi muda yang berkualitas, dengan berbagai kegiatan untuk terus memperkuat NKRI," ucap Zaki.

Zaki menambahkan, kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan terus meningkat. Akan tetapi, manusia menjadi faktor penentu yang paling utama. Untuk itu, kata Zaki, jika ingin membangun generasi muda yang berkarakter, serta memiliki watak yang kuat, bukan hanya membangun manusia, atau kaum muda yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Namun juga, kaum muda yang tangguh, memiliki kepribadian, religius, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan dan kompak, serta selalu menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI," imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Upacara Peringatan Hari Pramuka tingkat Kwarcab Kabupaten Tangerang Achmad Taufik mengatakan, pihaknya telah menggelar rangkaian kegiatan, diantaranya Pesta Siaga yang diikuti 600 anggota Pramuka Siaga, turnamen futsal dan catur, Perkemahan Satuan Karya (Peran Saka) yang diikuti anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Kabupaten Tangerang.

"Selain itu, Kwarcab Tangerang juga berpartisipasi dalam Apel Besar Peringatan Hari Pramuka tingkat nasional sebagai petugas upacara yaitu pengucap Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Dasa Dhrma Pramuka," ujarnya.

Taufik juga menambahkan, para peringatan Hari Pramuka ke-58 ini, Bupati Tangerang menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

"Penghargaan ini disematkan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada acara Ulang Janji yang dilaksanakan 13 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta," pungkasnya.

Upacara juga dimeriahkan dengan penampilan senam atraksi, tari cokek, atraksi terjun payung dan pemberian penghargaan kepada anggota Pramuka yang telah melakukan pengabdian dan berjasa dalam pembinaan generasi muda penerus bangsa tersebut.

Selain itu, turut dilakukan peletakan batu pertama Gedung Serba Guna (GSG) Pramuka di Bumi Perkemahan Kitri Bakti Curug oleh Bupati Tangerang.(MRI/RGI)

NASIONAL
Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Mayoritas Oknum Polisi Dipecat Gara-gara Narkoba

Minggu, 25 Oktober 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 113 oknum polisi dipecat selama Januari-Oktober 2020 karena melakukan pelanggaran berat. Dari sejumlah pelanggaran tersebut, mayoritas dari mereka terjerat kasus narkoba.

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil