Connect With Us

Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Maya Sahurina | Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:04

| Dibaca : 329

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar  makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019).

Program ini sebagai realisasi salah satu program unggulan yang dicanangkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, program Gerakan Membangun Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menjelaskan, pihkanya merasa perlu memperkenalkan kandungan gizi pada ikan kepada siswa sejak sekolah dasar, seperti protein, asam lemak, vitamin dan mineral, agar anak-anak di tingkat sekolah dasar paham akan asupan gizi bagi mereka.

"Mungkin sudah tahu makan ikan itu sehat, tetapi sebagian belum tahu manfaat dan kandungannya bagi pertumbuhan bagi anak-anak," ujarnya.

Lanjut Aziz, selain memberikan asupan gizi bagi siswa-siswi, mereka juga diajak untuk mengetahui jenis-jenis ikan dan apa saja kandungan yang terdapat dalam ikan.

"Semua ini upaya Pemkab Tangerang mencerdaskan anak bangsa, mulai dari kegiatan Gerkan Sekolah Menyenangkan, hingga memberikan edukasi anak-anak akan pentingnya ikan bagi tumbuh kembang mereka," pungkasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

BANDARA
Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Mulai 24 Oktober, Penumpang Domestik di Bandara AP II Wajib Tes PCR

Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:57

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai 24 Oktober 2021 memberlakukan ketentuan baru bagi penumpang pesawat rute domestik

HIBURAN
Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Hapus Status Suami Istri dengan Ajun Perwira, Jennifer Jill Mengaku Karena Hal Ini 

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Setelah selama enam bulan ditahan karena ditangkap polisi, terkait sabu seberat 0,39 gram. Kini, isu keretakan rumah tangga pasangan artis Ajun Perwira dengan Jennifer Jill akhirnya terjawab

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin