Connect With Us

Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Tanjung Kait dari Sampah Plastik

Maya Sahurina | Minggu, 25 Agustus 2019 | 23:23

| Dibaca : 1782

Sekitar 500 relawan dari berbagai kelompok membersihkan pantai Tanjung Kait, Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 500 relawan dari berbagai kelompok membersihkan pantai Tanjung Kait, Kampung Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019).

Aksi bersih-bersih itu rangkaian kegiatan Gelegar Pemuda Satu Negeri Provinsi Banten melalui Duta Pepelingasih yang bekerjasama dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang juga aparatur desa setempat.

"Kegiatan ini menggandeng beberapa organisasi kemahasiswaan 

seperti Himpunan Mahasiswa Islam, Intelektual Muda Muhamadiyah, Himata, Intelektual Muda Indonesia dan Sekolah Anak Bahari," ujar Gusti Fairuz Triyana, salah satu peserta kegiatan.

Fairuz menambahkan, aksi bersih-bersih itu bentuk kepedulian relawan merespon persoalan lingkungan terutama sampah plastik.

"Kami berharap aksi kecil ini bisa memberikan keteladanan, bahwa persoalan lingkungan menjadi tanggung jawab kita semua," tambahnya.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Abdul Latif berharap, aksi kepedulian terhadap lingkungan menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya, kata dia, masalah sampah menjadi persoalan yang saat ini disorot oleh dunia internasional.

"Sampah di laut, terutama sampah plastik telah mengganggu ekosistem laut. Tak sedikit biota laut yang mati karena mengkonsumsi sampah plastik. Hal ini harus menjadi perhatian kita semua," ujarnya.

Ia menegaskan, gaya hidup ramah lingkungan menjadi kebutuhan mendesak. Karenanya, sikap tegas dari pemerintah pun menurutnya sangat dibutuhkan.

"Harus ada regulasi yang tegas untuk membatasi penggunaan sampah plastik. Karena jika terus dibiarkan, maka planet kita ini (bumi) terancam oleh sampah plastik," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

PHRI : Bisnis Hotel di Tangsel Melempem

Kamis, 29 Oktober 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Libur panjang di tengah pandemi COVID-19 sejak 28 Oktober

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil