Connect With Us

Kadisdik Minta Gugus Sekolah di Tangerang Dioptimalkan

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 18:42

| Dibaca : 498

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (5/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut disampaik Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,  Kamis, (5/9/19).

"Bapak Ibu sengaja saya kumpulkan di sini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya. Saya juga ingin menyampaikan keinginan saya, keinginan Bupati terkait dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Saifullah mengatakan, kegiatan itu untuk mempertemukan pengawas dengan guru dan kepala sekolah untuk berkomitmen membenahi satu persatu permasalahan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS, dan akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah, karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," tambahnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama pengampu dunia pendidikan adalah kewajiban mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar.

"Karena pintar adalah urusan Allah, yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia," katanya.

"Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," pungkasnya.

Diketahui Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga atau organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.(MRI/RGI)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab