Connect With Us

Pesan Sekda di Peringatan Hari Anak: Waspadai Dampak Gadget

Maya Sahurina | Selasa, 17 September 2019 | 18:19

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Selasa (17/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berpesan anak-anak harus dilindungi dari pengaruh buruk gadget. Peran orang tua dan guru sangat penting.

Pesan tersebut disampaikannya di kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Selasa (17/9/2019).

"Pengawasan orang tua sangat penting agar anak anak tidak terjerumus ke hal-hal buruk, waspadai dampak buruk internet" ujarnya.

"Tapi yg paling penting bukan hanya bimbingan dari ortu tapi juga dari guru di sekolahnya," imbuhnya.

Di era internet ini, lanjut Maesyal, anak-anak sudah familiar dengan gadget sejak usia dini. Melalui ponsel pintar ( smartphone ), mereka bisa mengakses konten apa saja di internet. 

"Namun tidak semua konten itu berdampak positif, tak sedikit justru berpengaruh buruk bagi tumbuh kembang anak," katanya.

Menurutnya, keluarga harus menjadi benteng tangguh untuk memproteksi anak dari dampak buruk internet. Karenanya, orang tua menjadi pihak yang paling bertanggungjawab.

"Memang sekarang kita tidak bisa menghindari teknologi, sehingga bimbingan orang tua kepada anak harus semakin ditingkatkan. Pengawasan sangat penting supaya anak-anak tidak melakukan hal-hal di luar norma," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill