Connect With Us

Hari Batik Nasional, Ini Batik Andalan RSUD Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 12:55

| Dibaca : 434

Jajaran di RSUD Balaraja. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Di Hari Batik Nasional, Pegawai RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang memakai pakaian batik dengan berbagai corak, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, perayaan batik di RSUD Balaraja tersebut dilakukan dengan menggunakan batik khas Kabupaten Tangerang dengan corak merah bermotif buah.

Batik Rambutan Parakan menjadi andalan RSUD Balaraja untuk mewarnai pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Hari ini para pegawai menggunakan batik, mulai dari staf management, staf administrasi hingga dokter. Pakaian batik andalan kami adalah batik khas Kabupaten Tangerang yaitu batik Rambutan Parakan," Ujar Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Reniati Batik Rambutan Parakan tidak hanya digunakan pada Hari Batik Nasional saja. "Kita biasa gunakan pada minggu ke 3 dan ke 4," ucapnya.

Selain batik rambutan parakan, kata reinita, Rsud Balaraja juga memiliki seragam batik hijau dengan motif bunga dan daun.

Reniati menilai berbagai corak batik dengan motif yang beragam tentunya mewarnai suasana dalam melakukan pelayanan. 

"Selain memperkenalkan budaya kepada masyarakat, batik dengan berbagai corak lebih terlihat santai dalam melakukan pelayanan, suasana menjadi terlihat lebih indah dan tidak kaku," pungkasnya.

Untuk diketahui, motif batik parakan merupakan motif khas Kabupaten Tangerang yang dipatenkan pengrajin batik, Ali Taba. Motif batik tersebut dipatenkan pada 2015 dan digunakan sebagai seragam batik oleh RSUD Balaraja setiap hari kamis.(RAZ/HRU)

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

KAB. TANGERANG
Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tangerang ditinjau langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis 16 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin