Connect With Us

DPP GEMA MA Desak Jokowi Pastikan Keamanan di Wamena

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:59

| Dibaca : 319

Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA MA. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPP GEMA MA) mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan aparat keamanan memastikan terjaganya keamanan dan keselamatan seluruh warga di Wamena pasca terjadi Kerusuhan.

Diketahui, 31 orang dikabarkan meninggal dunia dan ribuan orang harus mengungsi akibat kerusuhan yang terjadi di kota Wamena, Papua.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk menahan diri dan tidak terprovokasi melakukan tindakan diluar hukum yang justru akan kontra produktif dan berpotensi melebarkan konflik sesama putra bangsa," ungkap Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA MA dalam keterangan tertulisnya yang diterima TangerangNews, Rabu (2/10/2019).

DPP GEMA MA juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Wamena untuk segera melakukan rekontruksi dan rehabilitasi fasilitas milik warga yg terdampak kerusuhan.

"Kami juga mendesak aparat Kepolisian dan TNI untuk mengambil tindakan hukum tegas terhadap siapapun yang terbukti menjadi dalang dan pelaku kerusuhan sampai tercipta kembali situasi yg aman dan kondusif di Wamena," tambahnya.

Selain itu, GEMA MA juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan solidaritas kebangsaan, menjadi cooling system di tengah masyarakat.

"Karena kita dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote adalah satu Bangsa Indonesia," pungkasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Sebarkan Kebohongan, Kernet  Ambulans Ngaku Khilaf & Tertekan

Sebarkan Kebohongan, Kernet  Ambulans Ngaku Khilaf & Tertekan

Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Kebohongan atas kejadian viral pengendara sedan menghalangi laju ambulans di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan berujung pada penyesalan sang kernet, Bagus Sajiwo, 20

MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab