Connect With Us

1.000 Pelajar SD Tangerang Ikuti Lomba Mewarnai Alfamart

Maya Sahurina | Minggu, 6 Oktober 2019 | 12:28

| Dibaca : 795

Sebanyak 1.000 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba mewarnai di Gedung Serba Guna, Kabupaten Tangerang, Minggu (06/03/19). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba mewarnai di Gedung Serba Guna, Kabupaten Tangerang, Minggu (06/03/19).

Kegiatan yang diprakarsai Alfamart dan Frisian Flag ini sangat diminati oleh para orangtua yang ingin mengembangkan bakat anak-anaknya.

"Kegiatan ini (lomba mewarnai) sangat menarik. Antusias peserta sangat tinggi. Bahkan dari 1.000 kupon peserta yang disiapkan H-1 sudah habis. Masih banyak yang ingin daftar," terang Nur Fuad, Branch Manager Alfamart Balaraja saat ditemui di lokasi. 

BACA JUGA:

Kegiatan ini serempak dilaksanakan secara nasional di beberapa kota di Indonesia yang juga bekerja sama dengan Frisian Flag dan sekolah setempat.

Peserta lomba mewarni tersebut, kata Fuad, dibagi dalam 2 kategori., yakni mewarnai dan menggambar. Mereka diberi waktu dua jam untuk mewarnai dan menggambar yang sudah disiapkan untuk mengeksplorasi bakat, kreativitas dan imajinasi mereka. 

Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan lebih dari 1.000 orang. Mereka diajak untuk berkreasi dalam mewarnai dan menggambar dengan materi yang telah disiapkan, lalu mengeksplorasi kemampuan berimajinasi yang dituangkan dalam gambar.

Animo peserta lomba sangat tinggi. Terbukti, para siswa sudah bersiap sejak pagi hari. Tidak hanya itu, para pengajar dari berbagai sekolah yang mengawal muridnya juga tampak bersemangat.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta yang bersemangat dengan mengerahkan segala kreasinya untuk menjadi yang terbaik. Para pemenang perlombaan ini akan memperoleh hadiah tabungan pendidikan bernilai jutaan rupiah dan tropy,” kata Fuad.

Menurutnya, kegiatan perlombaan menjadi salah satu bentuk community event yang dijalankan perusahaan dengan melibatkan masyarakat sekitar toko Alfamart.

Mekanisme mengikuti lomba mewarnai dan menggambar ini, peserta dikenai biaya pendaftaran Rp 20.000 dan mendapatkan produk Frisian Flag 180ml/ 115ml dalam bentuk goody bag pada saat acara.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

NASIONAL
Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kapolri Ingatkan Anggotanya Jangan Terpancing Emosi saat Bertugas

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Anggota Polri diingatkan agar tidak emosi saat menjalankan tugas, karena nantinya dikhawatirkan melakukan tindakan yang tidak terukur sehingga merugikan masyarakat dan institusi

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin