Connect With Us

Masuk Mal, Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Naik Kelas

Advertorial | Senin, 21 Oktober 2019 | 08:51

| Dibaca : 1548

Event pameran produk lokal di Supermal Lippo Karawaci yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, sejak 14 sampai 27 Oktober 2019. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menggelar pameran produk lokal di Supermal Lippo Karawaci. Event ini menjadi ajang promosi produk unggulan para pelaku Usaha Mikro di kota 1001 industri ini.

Pameran yang berlangsung di lokasi strategis itu digelar sejak 14 sampai 27 Oktober 2019. Sebanyak 35 jenis produk unggulan usaha mikro dipamerkan dan berhasil merebut hati pengunjung.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra. Hj. Nurul Hayati mengatakan, pameran tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan produk usaha mikro di Kabupaten Tangerang agar semakin dikenal masyarakat luas.

Dipilihnya mal sebagai tempat pameran, kata Hj. Nurul, karena selama ini tidak semua masyarakat tahu bahwa produk lokal Kabupaten Tangerang pun memiliki kualitas dan keunggulan sebanding dengan produk yang dipasarkan di pusat perbelanjaan.

"Melalui pameran ini, kami ingin produk-produk dari pelaku UMKM itu lebih luas dikenal masyarakat. Sehingga masyarakat tahu bahwa ternyata ada produk lokal Kabupaten Tangerang yang dibanggakan," ujar Hj. Nurul, Senin (21/10/2019).

Melalui media pameran tersebut juga, lanjutnya, menjadi sebuah kesempatan juga bagi para pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang untuk memperluas jangkauan pemasaran, karena tak sedikit pengunjung yang tertarik dengan produk yang dipamerkan tersebut.

"Pameran ini juga bertujuan untuk memperluas pasar. Beberapa hari saat pameran, animo masyarakat sangat luar biasa. Tidak hanya omzet yang meningkat, tapi juga jaringan pemasaran," tambahnya.

Program tersebut menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan geliat pelaku usaha mikro yang kerap belum memiliki kesempatan untuk menjangkau pasar seperti pusat perbelanjaan.

"Dengan pameran ini kita ingin produk-produk lokal unggulan Kabupaten Tangerang naik kelas. Tak sedikit konsumen pun mengakui bahwa produk yang dipamerkan sangat layak untuk masuk pusat perbelanjaan. Sekarang hanya tinggal kesempatan dan kebijakan untuk memfasilitasi hal tersebut," jelasnya.

Dikatakannya, selain masuk pusat perbelanjaan, melalui pameran tersebut juga, ia mengharapkan produk lokal Kabupaten Tangerang tersebut bisa menembus pasar internasional. Sebab, selama pameran pun, dari sekian banyak pengunjung, beberapa diantaranya adalah warga negara asing.

"Mereka sangat tertarik dengan produk-produk yang dipamerkan tersebut. Semoga ini menjadi kesempatan juga kita bisa menembus pasar internasional," imbuhnya.

 

Pameran tersebut ditegaskan Hj. Nurul akan menjadi program berkesinambungan. Tak hanya disatu pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang, namun juga akan merambah pusat perbelanjaan lainnya.

"Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi pasar yang besar, terutama melalui pusat perbelanjaan. Sehingga kami akan berupaya, setiap mal memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memamerkan produk unggulannya. Sehingga kehadiran mal juga turut berkontribusi kepada peningkatan ekonomi para pengusaha mikro, kecil dan menengah," pungkasnya.

Untuk diketahui, produk unggulan yang dipamerkan itu diantaranya pakaian, batik serta produk kuliner. (ADV).

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab