Connect With Us

Masuk Mal, Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Naik Kelas

Advertorial | Senin, 21 Oktober 2019 | 08:51

Event pameran produk lokal di Supermal Lippo Karawaci yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, sejak 14 sampai 27 Oktober 2019. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menggelar pameran produk lokal di Supermal Lippo Karawaci. Event ini menjadi ajang promosi produk unggulan para pelaku Usaha Mikro di kota 1001 industri ini.

Pameran yang berlangsung di lokasi strategis itu digelar sejak 14 sampai 27 Oktober 2019. Sebanyak 35 jenis produk unggulan usaha mikro dipamerkan dan berhasil merebut hati pengunjung.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra. Hj. Nurul Hayati mengatakan, pameran tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan produk usaha mikro di Kabupaten Tangerang agar semakin dikenal masyarakat luas.

Dipilihnya mal sebagai tempat pameran, kata Hj. Nurul, karena selama ini tidak semua masyarakat tahu bahwa produk lokal Kabupaten Tangerang pun memiliki kualitas dan keunggulan sebanding dengan produk yang dipasarkan di pusat perbelanjaan.

"Melalui pameran ini, kami ingin produk-produk dari pelaku UMKM itu lebih luas dikenal masyarakat. Sehingga masyarakat tahu bahwa ternyata ada produk lokal Kabupaten Tangerang yang dibanggakan," ujar Hj. Nurul, Senin (21/10/2019).

Melalui media pameran tersebut juga, lanjutnya, menjadi sebuah kesempatan juga bagi para pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang untuk memperluas jangkauan pemasaran, karena tak sedikit pengunjung yang tertarik dengan produk yang dipamerkan tersebut.

"Pameran ini juga bertujuan untuk memperluas pasar. Beberapa hari saat pameran, animo masyarakat sangat luar biasa. Tidak hanya omzet yang meningkat, tapi juga jaringan pemasaran," tambahnya.

Program tersebut menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan geliat pelaku usaha mikro yang kerap belum memiliki kesempatan untuk menjangkau pasar seperti pusat perbelanjaan.

"Dengan pameran ini kita ingin produk-produk lokal unggulan Kabupaten Tangerang naik kelas. Tak sedikit konsumen pun mengakui bahwa produk yang dipamerkan sangat layak untuk masuk pusat perbelanjaan. Sekarang hanya tinggal kesempatan dan kebijakan untuk memfasilitasi hal tersebut," jelasnya.

Dikatakannya, selain masuk pusat perbelanjaan, melalui pameran tersebut juga, ia mengharapkan produk lokal Kabupaten Tangerang tersebut bisa menembus pasar internasional. Sebab, selama pameran pun, dari sekian banyak pengunjung, beberapa diantaranya adalah warga negara asing.

"Mereka sangat tertarik dengan produk-produk yang dipamerkan tersebut. Semoga ini menjadi kesempatan juga kita bisa menembus pasar internasional," imbuhnya.

 

Pameran tersebut ditegaskan Hj. Nurul akan menjadi program berkesinambungan. Tak hanya disatu pusat perbelanjaan di Kabupaten Tangerang, namun juga akan merambah pusat perbelanjaan lainnya.

"Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi pasar yang besar, terutama melalui pusat perbelanjaan. Sehingga kami akan berupaya, setiap mal memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memamerkan produk unggulannya. Sehingga kehadiran mal juga turut berkontribusi kepada peningkatan ekonomi para pengusaha mikro, kecil dan menengah," pungkasnya.

Untuk diketahui, produk unggulan yang dipamerkan itu diantaranya pakaian, batik serta produk kuliner. (ADV).

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill