Connect With Us

Pengamanan Pemilu 2019 Sukses, DPRD & Tomas Puji Kinerja TNI/Polri

Mohamad Romli | Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:44

| Dibaca : 377

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail memuji kinerja Polresta Tangerang dan jajarannya serta Kodim 0510/Tigaraksa yang telah sukses dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kholid mengatakan, tidak mudah menjaga situasi keamanan selama tahun politik tersebut. Namun, berkat kinerja Polri dan TNI, situasi politik yang memanas sekalipun, dapat diredam sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengucapkan rasa syukur alhmadulilah, karena pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif. Peran Polri dan TNI, khususnya di Kabupaten Tangerang sangat luar biasa, sehingga rangkaian Pemilu 2019 berjalan aman, sampai kemarin di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Kholid, Selasa (22/10/2019).

Kholid menambahkan, selama melaksanakan tugas pengaman yang relatif panjang itu, tak sedikit yang telah dikorbankan personel TNI/Polri. Ia mengatakan, pengorbanan tersebut bukti TNI/Polri adalah institusi yang telah berjasa besar, sehingga patut mendapatkan penghargaan dari masyarakat.

“Situasi aman dan damai itu mahal harganya, tak ternilai oleh apapun. Kami sangat berterima kasih karena TNI/Polri telah mewujudkannya selama perhelatan Pemilu,” imbuhnya.

Baca Juga :

Senada, tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Tangerang K.H. Maski mengucapkan rasa syukurnya karena saat ini, bangsa Indonesia telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang itu menyebut, rangkaian pemilu telah menguras energi yang luar biasa anak bangsa, tak terkecuali petugas keamanan.

“Kita bersyukur pesta demokrasi telah dilalui dengan aman dan damai. Saat ini, kita telah memiliki pemimpin bangsa hasil pemilu. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran TNI/Polri dalam melakukan pengamanan selama berlangsungnya Pemilu 2019,” ujarnya.

Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang K.H. Uwes Nawawi mengapresiasi sinergitas TNI/Polri yang solid dalam menjaga keamanan selama perhelatan Pemilu 2019.

“Kami sangat bangga karena TNI/Polri juga merangkul semua pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama pemilu, tak terkecuali merangkul ulama. Situasi aman dan tentram ini harus menjadi budaya berdemokrasi kita,” pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

KAB. TANGERANG
25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

25 Tahun Irigasi Terbengkalai, Kades Tangerang: Pemerintah Pusat Lalai

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Saluran irigasi di Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, tidak berfungsi hingga akhirnya terbengkalai selama 25 tahun. Pihak desa pun mendorong pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran irigasi ini

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill