Connect With Us

Pacu Pilkades Aman, Polresta Tangerang Gelar Safari Kamtibmas

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:21

Polresta Tangerang menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019). (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kapolresta Tangerang AKBP Komarudin memastikan situasi keamanan dan ketertiban saat pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak terjamin. Pasalnya, selain akan menindak pengacau, upaya preventif pun tetap dikedepankan.

Salah satu upaya preventif itu dengan menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di 28 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang menggelar Pilkades serentak akhir tahun 2019 ini.

Polresta Tangerang menggelar Safari Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019).

Komarudin mengatakan, Pilkades sebagai pesta demokrasi rakyat harus dijaganya marwahnya. Sehingga tidak ada tindakan sekecil apapun yang dapat mencederai pesta rakyat tersebut.

“Safari Kamtibmas ini sangat penting untuk kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sekaligus sebagai upaya preventif agar situasi keamanan dan ketertiban saat Pilkades serentak tetap kondusif,” ujar Komarudin saat melakukan kegiatan tersebut di aula Kecamatan Sukadiri, Selasa (22/10/2019).

Komarudin juga mengajak semua elemen masyarakat turut berperan, agar pelaksanaan praktik demokrasi langsung tingkat desa itu berjalan lancar. Ia berpesan, pelaksanaan Pilkades tidak diwarnai oleh penyampaian kampanye hitam ( black campaign ), ujaran kebencian, informasi bohong (hoaks) dan praktik politik uang ( money politic ).

“Seluruh elemen masyarakat, calon kades, penyelenggara, pemuda-pemudi harus mengambil peran menyukseskan Pilkades serentak ini. Gunakan cara-cara yang baik dalam berkontestasi, hindari tindakan yang dapat memperkeruk suasana keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Baca Juga :

Komarudin juga berpesan agar masyarakat menggunakan media sosial secara bijak, karena di era internet saat ini, masyarakat mudah menyampaikan apapun melalui media sosial.

“Sampaikan hal-hal yang baik saja di media sosial, jangan yang membuat gaduh. Gunakan media sosial secara bijak. Jangan sampai melanggar hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Safari Kamtibmas itu diikuti oleh ratusan peserta. Tiga desa di Kecamatan Sukadiri akan menggelar Pilkades serentak, diantaranya Desa Buaranjati, Desa Rawakidang dan Desa Karang Serang. Selain itu, kegiatan serupa juga digelar Polresta Tangerang di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, turut digelar deklarasi damai Pilkades yang diikuti para calon kepala desa setempat. Mereka berkomitmen akan turut menciptakan suasana aman dan damai di Pilkades serentak ini.(RMI/HRU)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill