Connect With Us

Sekda Pemkab Tangerang Minta Pejabat Eselon Bisa Bahasa Inggris

Maya Sahurina | Senin, 25 November 2019 | 13:19

| Dibaca : 478

Sekretaris Daerah Moch Rudy Maesyal. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca pelantikan, kini 7 pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang resmi serah terima jabatan (sertijab).

Pejabat yang sertijab tersebut diantaranya Hendar Herawan menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM), yang sebelumnya menjabat Camat Cikupa.

Kegiatan sertijab pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,

Ahmad Hidayat sebelumnya menjabat Sekban BPKAD, saat ini menjabat Kepala BPKAD. Jaenudin menjabat kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya menjabat Inspektur 4.

Asep Jatmika menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Asep Suherman menjabat sebagai Sekretaris Dewan Setwan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Persidangan.

Ujata Sudrajat menjabat Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya menjabat Camat Pakuhaji. Kemudian, Bambang Sapto menjabat Kepala Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD).

Sekretaris Daerah Kabupaten TangeramgMoch Rudy Maesyal menyampaikan, pejabat harus bisa berbahasa asing.

Pasalnya, saat ini banyak kunjungan dari luar negeri atau dalam negeri. Mereka datang ke sini, untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkab Tangerang.

"Kita sudah panggil dari Elbia Tangerang, diutamakan kepada eselon 2 , kemudian eselon 3, untuk bisa bahasa inggris. Mudah-mudahan setelah 6 bulan atau satu tahun bisa," ujar Maesyal, Senin (23/11/2019).

Kegiatan sertijab pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,

Dengan komunikasi bahasa asing yang baik, diharapkan bisa menciptakan kerja sama dengan bebagai pihak sehingga dapat memperbaiki program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Disuport dengan komunikasi dari bahasa internasional. Bahasa Inggris dengan bahasa verbal kita, hubungan kerjasama akan baik," katanya. 

Selain itu, Maesyal mengatakan pejabat yang baru dilantik harus bisa amanah dan menjalankan tugasnya. 

"Laksanakan tugas sesuai tupoksi. Harus menjalankan tugas yang ada korelasinya, sesuai dengan visi misi Pak Bupati yang sehat, cerdas dan sejahtera," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab