Connect With Us

153 Desa di Kabupaten Tangerang Gelar Pilkades, Begini Kondisinya

Maya Sahurina | Minggu, 1 Desember 2019 | 15:31

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dan pejabat lainnya saat memonitoring Pilkades di Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Legok. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang telah dilaksanakan, Minggu (1/12/2019). Sejauh ini, pencoblosan di 153 desa itu berjalan dengan kondusif.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh petugas untuk memonitoring pelaksanaan Pilkades di seluruh titik.

BACA JUGA:

"Semua konsentrasi penuh untuk penyelenggaraan suksesnya Pilkades tahun 2019 dan Insya Allah kalau cuaca juga sampai nanti malam mendukung seperti ini, semua akan tuntas satu hari penuh," Ujar Zaki, saat memonitoring Pilkades di Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Legok.

Zaki menambahkan, memang ada beberapa desa yang pemilihnya diatas 10 ribu jiwa. Desa itu pun menjadi prioritas pengawalan.

"Untuk kerawanan semua punya potensi. Semua ada kerawanan masing-masing, tapi dari 2-3 hari yang lalu Muspika setiap kecamatan sudah mengimbau para calon dan juga pendukung termasuk masyarakat secara umum, untuk melaksanakan Pilkades secara aman, damai dan tenteram sampai akhir nanti," jelasnya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pagedangan Anwar Ardabili mengatakan, proses pemungutan suara sudah berjalan sejak Pukul 07.00 WB dan ditutup pada pukul 14.00 WIB.

Antusiasme para pemilih di Pagedangan cukup baik, meskipun daerah tersebut sebagian wilayah perumahan.

"Di Desa Pagedangan ada 8879 DPT dan dibagi dalam 5 TPS, di sini semua terpantau lancar dan kondusif, tidak ada hal yang menghawatirkan, karena semua sudah di lpersiapkan dan di lpetakan kerawanannya," terangnya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan menyatakan, Pilkades terpantau aman tanpa masalah sampai saat pemungutan suara berlangsung.

"Tapi kita tetap menyiagakan pasukan untuk berjaga-jaga," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kenapa Puasa Bikin Bau Mulut? Dokter Jelaskan Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:12

Bulan Ramadan merupakan bulan di mana umat Islam berpuasa selama sebulan penuh.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill