Connect With Us

Tekan Pengangguran di Tangerang, Bursa Kerja Khusus SMK Dibentuk

Muhamad Heru | Senin, 16 Desember 2019 | 13:49

Kegiatan Pelantikan Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus Kabupaten Tangerang, Senin (16/12/2019). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dalam mengatasi pengangguran lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mencapai ratusan ribu di wilayah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Ketenagakerjaan membentuk Forum Komunikasi Buda Kerja Khusus (FKBKK) SMK.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, dibentuknya forum ini untuk mengatasi tamatan SMK agar bisa langsung bekerja, sehingga bisa terserap di semua leading sektor industri yang ada di Tangerang.

BACA JUGA:

"Kehadiran FKBKK merupakan suatu organisasi struktural tingkat Kabupaten yang dibentuk oleh beberapa sekolah, yang sudah memiliki organisasi BKK Intrasekolah, baik sekolah swasta maupun negeri dengan legalitas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)," jelasnya, Senin (16/12/2019).

Selain membantu menyalurkan dan menempatkan tamatan SMK untuk memasuki dunia kerja, forum ini juga sebagai sumber informasi untuk pencari kerja.

"Intinya setiap lulusan SMK agar mempunyai kemampuan atau skill yang berkompeten bila sudah lulus. Setelahnya bisa langsung kerja pada perusahaan yang membutuhkan, mereka melalui forum BKK ini kita bantu," katanya pada acara pelantikan pengurus FKBKK di hotel Soll Marina.

Ketua FKBKK Aan Angsori mengatakan, keberadaan forum ini berperan penting sebagai penghubung antara pencari kerja dengan berbagai perusahaan yang ada.

"Namun, tentu saja harus lebih selektif dalam menyalurkan pencari kerja, agar perusahaan tetap diuntungkan memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas," katanya.

Menurutnya, FKBKK hadir untuk menjawab sekaligus solusi menurunkan angka pengangguran di wilayah tangerang.

Pihaknya akan siap membantu dan bersinergisitas dengan Dinas Ketenagakerjaan dalam menjembatani masyarakat khususnya lulusan SMK di wilayah Kabupaten Tangerang.(RAZ/RGI)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill