Connect With Us

Meriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-76, GP Ansor Gelar Lomba Kasidah

Maya Sahurina | Selasa, 17 Desember 2019 | 16:57

Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A. Kodir. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang turut mengambil peran untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-76. Organisasi kepemudaan Nadhlatul Ulama itu menggelar lomba kasidah.

Lomba ini terbuka untuk umum yang akan dihelat di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, tepatnya di Panggung Budaya HUT Kabupaten Tangerang di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang pada 24 dan 25 Desember 2019 mendatang.

"Lomba ini terbuka untuk umum untuk kelompok kasidah di Kabupaten Tangerang," ungkap Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A. Kodir, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan yang juga bertujuan untuk melestarikan kesenian Islami tersebut dibuka pendaftarannya mulai 16 sampai 22 Desember 2019. Muhidin menegaskan, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya sepeserpun (gratis).

"Peserta bisa mendaftar di sekretariat GP Ansor Kabupaten Tangerang di Perumahan PWS Blok AE Nomor 27-28 F, belakang kantor pos Tigaraksa," imbuhnya.

Ditambahkan Sekretaris GP Ansor Kabupaten Tangerang, Muhamad Yusuf, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi grup kasidah di Kabupaten Tangerang untuk menunjukkan eksitensinya. Sebab, kegiatan ini untuk mengangkat eksistensi seni budaya Islam yang selama ini berkembang di masyarakat Kabupaten Tangerang sebagai bagian dari khazanah kebudayaan yang ke depan diharapkan dapat menjadi salah satu ikon kesenian di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :

"Kegiatan ini mendapat respon serius dari pemerintah daerah karena sekarang karena visi dan misi Kabupaten Tangerang mewujudkan masyarakat Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera," kata Yusuf.

Selain itu, lanjutnya, salah satu kesenian Islami yang perkembangannya cukup pesat di kota 1001 industri ini, adalah kasidah.

"Kami mengajak semua grup kasidah untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang dengan mengikuti lomba ini. Karena ini momentum yang baik untuk unjuk kemampuan," katanya.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah uang tunai serta trophy bagi tiga pemenang dengan nilai jutaan rupiah.

"Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi nomor panitia di  085719664485 dan 085881398640," pungkasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill