Connect With Us

Berkat Silili, Kecamatan Kelapa Dua Raih Predikat Terbaik Pelayanan Paten

Maya Sahurina | Kamis, 19 Desember 2019 | 20:49

| Dibaca : 978

Bupati Tangerang Mad Romli saat memberikan piala piala penghargaan kepada Camat Kelapa Dua, Prima, (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Inovasi pelayanan publik di tingkat kecamatan akan memudahkan warga mendapatkan layanan, seperti yang dilakukan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sistem Informasi Layanan Izin dan Layanan Informasi (Silili) yang digunakan kecamatan yang saat ini dinakhodai Prima Saras selaku Camat, dinilai mempermudah warga dalam mengakses layanan publik.

Kinerja kecamatan yang masuk golongan wilayah perkotaan di Kabupaten Tangerang dalam Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan  (Paten) tahun 2019 ini diponten pun terbaik se-Kabupaten Tangerang.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pegawai Kecamatan Kelapa Dua yang sudah bekerja keras untuk pelayanan kepada masyarakat. Tentu ini sangat membanggakan buat kecamatan dan masyarakat Kelapa Dua,” ujar Prima usai menerima piala piala penghargaan yang diserhakan  Bupati Tangerang Mad Romli usai upacara memperingati Hari Bela Negara di lapangan Yudha Negara Tigaraksa. 

Baca Juga :

Prima menambahkan, program lainnya yang dikembangkan yaitu Sahabat silili. Melalui program ini, pihak kecamatan dan warga bisa berkomunikasi melalui website serta media sosial.

Selain itu, Kecamatan Kelapa Dua juga memiliki program Sistem Informasi Kesehatan (Si Intan). Progran ini berupa siatem informasi kesehatan masyarakat di luar kewenangan Puskesmas.

"Mudah-mudahan dengan menangnya Kecamatan Kelapa dua di lomba Paten tingkat Kabupaten Tangerang ini dapat memberi motivasi dan semangat lebih untuk memaksimalkan pelayanan," pungkasnya.

Kecamatan Kelapa Dua memiliki luas 24,38 kilometer persegi dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 sebanyak 300 ribu jiwa yang tersebar di enam Kelurahan yaitu Kelurahan Bojong Nangka, Bencongang, Bencongan Indah, Kelapa Dua dan Pekulonan Barat, serta satu desa yakni Curug Sangerang.(RMI/HRU)

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

NASIONAL
Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah Jaksel, Anggota Polres Tangsel Dikeroyok

Selasa, 7 Desember 2021 | 22:05

Brigadir Irwan Lombu, Anggota Sabahra Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban pengeroyokan kelompok pemuda yang diduga pelaku balap liar

KOTA TANGERANG
Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:47

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional Kota Tangerang masih stabil menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin