Connect With Us

Pasca Insiden Puting Beliung di Mauk, ITMI Terjunkan Puluhan Kader

Maya Sahurina | Minggu, 22 Desember 2019 | 11:12

| Dibaca : 694

Dewan Pengurus Pusat (DPP) ITMI menerjunkan puluhan kadernya untuk bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak bersama ratusan relawan lainnya. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Angin puting beliung memporak-porandakan beberapa desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu yang lalu. Tak sedikit rumah warga yang rusak karena insiden tersebut.

Pemulihan kondisi mental dan fisik pasca peristiwa itu terjadi dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan mahasiswa, tak terkecuali Ikatan Intelektual Muda Indonesia (ITMI).

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (21/12/2019), Dewan Pengurus Pusat (DPP) ITMI menerjunkan puluhan kadernya untuk bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak bersama ratusan relawan lainnya.

Ketua Umum DPP ITMI Gusti Fairuz Triyana mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, pihaknya setiap saat menyiapkan kadernya untuk terjun ke tengah-tengah masyarakat. Sebab, kata dia, ITMI adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat.

"Kami ikut serta membantu proses pembangunan rumah warga yang terkena bencana alam di Kecamatan Mauk. Kerja Bakti ini sekaligus memupuk mental kepekaan sosial dan kemanusiaan kader ITMI," kata Fairuz dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Minggu (22/12/2019).

Dalam kegiatan itu, lanjutnya, tak sekedar gotong royong fisik yang dilakukan pihaknya, namun juga berusaha memulihkan mental ( trauma healing ) korban musibah tersebut, terutama anak-anak.

"Kami menerjunkan 40 kader, mereka terlibat aktif dalam kegiatan gotong royong fisik maupun non fisik. Sasaran trauma healing kami terutama anak-anak korban bencana," katanya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir juga Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Zaki mengapresiasi kepedulian ratusan warga Tangerang yang ikut serta dalam kegiatan sosial itu.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KAB. TANGERANG
Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Ratusan Siswa SD di Kampung Nelayan Mauk Tangerang Dapat Donasi Perlengkapan Sekolah

Senin, 27 Juni 2022 | 16:24

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa SD di Kampung Nelayan Desa Tanjung Anom, Kabupaten Tangerang mendapatkan donasi berupa paket perlengkapan sekolah, dari Yayasan Mizan Amanah bersama konsumen Alfamart.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill