Connect With Us

Sempat Kisruh, Warga Tangerang Protes Buat E-KTP Cuma Mudah Saat HUT

Maya Sahurina | Kamis, 26 Desember 2019 | 14:46

| Dibaca : 15632

Suasana Pelayanan pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Kabupaten Tangerang memprotes pelayanan pembuatan KTP elektronik sehari jadi yang menjadi rangakaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76. Pasalnya, selama ini warga kerap meraka sulitnya membuat kartu identitas tersebut.

"Di HUT aja mudah, kok di hari biasa sulit. Jadi kan kisruh selama empat hari warga berbondong-bondong datang," ujar Suherman, warga Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/12/2019).

Suherman menngatakan, pelayanan e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat dianggap kurang persiapan untuk mengantisipasi membeludaknya pemohon. 

Suasana Pelayanan pembuatan KTP elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

"Suasana yang tadinya tertib ngantri hingga terlihat seperti pasar tiba-tiba berubah anarkis, aksi saling serobot dan terjadi sedikit kerusuhan, sehingga lokasi pembuatan KTP-e dipindahkan," ungkapnya.

Ia mengatakan di hari-hari biasa jika warga akan mengajukan pembuatan KTP, petugas terkait selalu mengaku kehabisan blangko.

“Kenapa pas ada acara seperti ini blangko KTP ada? ada apa ini? Mengapa tidak dikeluarkan pas di hari-hari biasa, sehingga tidak terjadi antrian yang ngebludak seperti ini, sehingga terjadi kekisruhan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin menjelaskan banyaknya blangko e-KTP yang tersedia saat pelaksanaan HUT Kabupaten Tangerang.

Di hari ketiga ini, kata dia, masyarakat yang mendaftar sudah mencapai sekitar 2000 orang.

"Di hari biasa hanya 500 per 20 hari, tapi di HUT ini kita dapat sekitar 4000 blangko," tandasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab