Connect With Us

3000 Rumah di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir, Kelapa Dua & Pagedangan Terparah

Maya Sahurina | Rabu, 1 Januari 2020 | 16:45

| Dibaca : 3240

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kondisi banjir di kawasan perumahan Islamic Village dan RS Qadr. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan rumah warga di Kabupaten Tangerang terendam Banjir akibat hujan dengan intensitas besar yang mengguyur wilayah tersebut sejak Selasa (31/12/2019) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang meninjau langsung titik banjir mengatakan, ada dua kecamatan yang terkena dampak banjir terparah, yakni Kecamatan Kelapa Dua dan Pagedangan.

Banjir di Kawasan Rumah Sakit Qadr, Kelapa Dua.

"Ada 3000 rumah yang terendam. Total di Kabupaten ada 18 titik yang terkena banjir, seperti Teluknaga dan juga Kosambi,” ujar Zaki, Rabu (1/1/2020).

Zaki menyebutkan, untuk di Kecamatan Kelapa Dua saja, total ada 325 Kepala Keluarga atau sekitar 800 jiwa yang menjadi korban banjir. 

Menurutnya, banjir yang terjadi di awal tahun ini lantaran hujan dengan intensitas besar yang terjadi sejak 31 Desember 2019. Hingga akhirnya membuat debit air di berbagai anak Sungai Cisadane meluap dan tak mampu terbendung lagi.

Baca Juga :

 

"Makanya, kita fokuskan untuk memenuhi kebutuhan logistik, makan dan kebutuhan lainnya. Kalau soal cuaca, kita berserah pada Yang Maha Kuasa," Pungkasnya.

Banjir di RT 01/01, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai kebutuhan bantuan terhadap para korban banjir.

"Kami bangunkan tenda darurat, dapur umum, agar nanti sore tim dari Dinas Sosial yang menyiapkannya. Sementara kalau makan siang, mereka mendapatkan makan cepat saji,” pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

BANTEN
Banten Zona Kuning Corona, Gubernur WH Beberkan Resepnya

Banten Zona Kuning Corona, Gubernur WH Beberkan Resepnya

Kamis, 9 Juli 2020 | 17:40

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pihaknya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi