Connect With Us

PKS Kabupaten Tangerang Instruksikan Kader Kirim Bantuan ke Korban Banjir

Muhamad Heru | Jumat, 3 Januari 2020 | 16:01

| Dibaca : 397

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi (kacamata) saat meninjau banjir di Teluknaga. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang Bambang Sudarmadi mengintruksikan para kader untuk memobilisasi bantuan ke beberapa titik terdampak banjir di wilayahnya.

"Kepada DPC PKS yang tidak terkena dampak banjir untuk melakukan mobilisasi bantuan dan menyalurkan ke DPC PKS yang lokasinya terkena banjir," katanya saat meninjau lokasi pengungsian dan bencana banjir di Teluknaga, Jumat (3/1/2020).

Bambang menyebutkan ada 10 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terkena dampak banjir. Diantaranya Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Curug, Cikupa, Kelapa Dua, Rajeg, Pagedangan, Sepatan Timur, Pakuhaji dan Jayanti.

"Diantara yang paling parah ada di Teluknaga," katanya. 

Bambang juga mengapresiasi tim Pos Penanggulangan Bencana (P2B) DPD PKS Kabupaten Tangerang yang bergerak cepat menggalang bantuan diinternal kader untuk bencana banjir di Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah tim P2B berinisiatif dan bergerak cepat memberikan bantuan. Beberapa bantuan logistik seperti bahan makanan dan perlengkapan mandi sudah kita berikan ke beberapa lokasi bencana," kata Bambang.

Khusus untuk lokasi pengungsian di Teluknaga, posko PKS telah disiapkan makanan-manakan siap saji. Seperti nasi bungkus, air mineral, mie instan, kopi, teh dan yang lainnya. 

Bambang kembali menyampaikan mobilisasi bantuan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan. Meskipun beberapa titik banjir sudah mulai turun.  

"Banyak perabotan warga yang terendam dan banyak pakaian yang tidak bisa diselematkan. Warga banyak butuh pakaian layak pakai. Selain itu alat-alat kebersihan untuk beberapa lokasi yang sudah mulai surut sangat diperlukan," kata Bambang.(RAZ/HRU)

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

MANCANEGARA
Gegara Cristiano Ronaldo Geser Botol, Saham Coca-Cola Anjlok Rp57 Triliun

Gegara Cristiano Ronaldo Geser Botol, Saham Coca-Cola Anjlok Rp57 Triliun

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:03

TANGERANGNEWS.com-Tindakan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan dua botol Coca-Cola saat konferensi pers jelang pertandingan Hungaria vs Portugal dalam matchday 1 Grup Euro 2020 viral di sosial media

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab