Connect With Us

PKS Kabupaten Tangerang Instruksikan Kader Kirim Bantuan ke Korban Banjir

Muhamad Heru | Jumat, 3 Januari 2020 | 16:01

| Dibaca : 318

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi (kacamata) saat meninjau banjir di Teluknaga. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang Bambang Sudarmadi mengintruksikan para kader untuk memobilisasi bantuan ke beberapa titik terdampak banjir di wilayahnya.

"Kepada DPC PKS yang tidak terkena dampak banjir untuk melakukan mobilisasi bantuan dan menyalurkan ke DPC PKS yang lokasinya terkena banjir," katanya saat meninjau lokasi pengungsian dan bencana banjir di Teluknaga, Jumat (3/1/2020).

Bambang menyebutkan ada 10 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terkena dampak banjir. Diantaranya Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Curug, Cikupa, Kelapa Dua, Rajeg, Pagedangan, Sepatan Timur, Pakuhaji dan Jayanti.

"Diantara yang paling parah ada di Teluknaga," katanya. 

Bambang juga mengapresiasi tim Pos Penanggulangan Bencana (P2B) DPD PKS Kabupaten Tangerang yang bergerak cepat menggalang bantuan diinternal kader untuk bencana banjir di Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah tim P2B berinisiatif dan bergerak cepat memberikan bantuan. Beberapa bantuan logistik seperti bahan makanan dan perlengkapan mandi sudah kita berikan ke beberapa lokasi bencana," kata Bambang.

Khusus untuk lokasi pengungsian di Teluknaga, posko PKS telah disiapkan makanan-manakan siap saji. Seperti nasi bungkus, air mineral, mie instan, kopi, teh dan yang lainnya. 

Bambang kembali menyampaikan mobilisasi bantuan terus berlanjut sampai beberapa hari kedepan. Meskipun beberapa titik banjir sudah mulai turun.  

"Banyak perabotan warga yang terendam dan banyak pakaian yang tidak bisa diselematkan. Warga banyak butuh pakaian layak pakai. Selain itu alat-alat kebersihan untuk beberapa lokasi yang sudah mulai surut sangat diperlukan," kata Bambang.(RAZ/HRU)

BANTEN
Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Gubernur Banten Akan "Bunuh" Calo PPDB

Kamis, 9 Juli 2020 | 19:53

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku akan "membunuh" oknum calo jika ketahuan beraksi dalam

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

KAB. TANGERANG
Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Warga Desa Kadu Sumringah, Bantuan JPS Tunai Provinsi Cair

Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:20

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.892 warga Desa Kadu, Kecamatan Curug,

TANGSEL
Masalah Kulit Ini Banyak Dikeluhkan saat Pandemi di RSU Tangsel

Masalah Kulit Ini Banyak Dikeluhkan saat Pandemi di RSU Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 08:45

TANGERANGNEWS.com-Meski di tengah kondisi pandemi COVID-19, Rumah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi