Connect With Us

Polresta Tangerang Kirim Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir

Maya Sahurina | Jumat, 3 Januari 2020 | 19:35

| Dibaca : 350

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama rombongannya saat meninjau lokasi banjir di Kampung Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang Polda Banten mengirimkan bantuan logistik ke lokasi banjir yakni di Kampung Carenang, Kecamatan Cisoka dan ke Kampung Kramat, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan bakti sosial itu juga melibatkan Bhayangkari Cabang Kota Tangerang. Dikatakannya, bantuan logistik diantaranya keperluan bayi dan balita seperti popok serta makanan dan minuman termasuk makanan siap saji. 

Menurutnya, saat ini, selain evakuasi, warga terdampak banjir juga membutuhkan logistik terutama makanan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama rombongannya saat meninjau lokasi banjir di Kampung Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

"Serta obat-obatan agar kesehatan warga yang terkena banjir terjaga," kata Ade.

Dia menambahkan, selain memberikan bantuan logistik, tim kesehatan Polresta Tangerang yang sebelumnya telah diterjunkan terus memantau kondisi kesehatan warga terdampak banjir. Tim kesehatan, kata dia, intens memonitor kondisi kesehatan terutama untuk lansia, balita, ibu hamil, dan bayi.

"Ibu hamil, balita, dan bayi agak rentan kesehatannya terutama saat hujan dan cuaca dingin," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, anggota Polresta Tangerang juga akan terus melakukan patroli guna menjaga rumah warga yang ditinggal mengungsi. Sedangkan untuk rumah yang airnya sudah surut, lanjutnya, anggota siap membantu warga untuk membersihkan rumah dari sisa-sia banjir.

"Apabila warga hendak kembali menempati rumah, kami siap bantu membersihkan," kata dia.

Namun demikian, Ade mengimbau warga untuk tetap waspada. Sebab, ujarnya, intensitas hujan diprediksi masih tinggi. Sehingga bukan tidak mungkin air akan kembali meluap.(RMI/HRU)

BISNIS
Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Airlangga: Perluasan Industri Didorong Melalui Pembentukan Pusat-pusat Kegiatan Ekonomi Baru

Rabu, 25 Mei 2022 | 11:45

Dalam momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi saat ini, industri merupakan salah satu sektor produktif yang memainkan peran penting dalam mengakselerasi geraknya roda perekonomian.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill