Connect With Us

Musrenbang Desa Kadu Jaya, Warga Minta Balai Latihan Kerja

Muhamad Heru | Senin, 13 Januari 2020 | 19:41

| Dibaca : 963

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019). (TangerangNews / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug menyampaikan berbagai aspirasi dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/1/2019).

Aspirasi yang disampaikan diantaranya seputar pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia setempat.

Kepala Desa Kadu, Nena Analia, mengatakan, usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

"Semoga yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan pada tahun 2020 ini. Setelah terealisasi, semoga warga semakin bahagia," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi dari fraksi PDI Perjuangan. Ia mengatakan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

"Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dalam Musrenbang tersebut menurutnya, masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latiahan kerja (BLK) tingkat desa.

"BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang ada di lingkungan sekitar desa Kadu Jaya," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab