Connect With Us

Pemilihan Ketua Osis SMK di Cikupa Pakai e-Voting, Cuma 25 Detik

Maya Sahurina | Senin, 20 Januari 2020 | 14:20

| Dibaca : 816

Kegiatan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur dengan cara e-voting (pemungutan suara secara online). (TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mensosialisasikan tata cara e-voting (pemungutan suara secara online) Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur, Desa Crewed, Kecamatan Cikupa, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Subagja, pemilihan ketua Osis tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. 

"Hari ini kita melaksanakan  pemilihan ketua Osis dengan e-voting. Ini pertama di Banten dan di Tangerang. Tujuannya untuk sosialisasi dan pendidikan pemilih, melakukan edukasi terhadap pemilih khususnya pelajar karena mereka usia di bawah 17 tahun," ujarnya.

Kegiatan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di SMK Bina An Ma'mur dengan cara e-voting (pemungutan suara secara online).

Menurutnya, sistem e-voting akan memudahkan para pemilih dan menghemat waktu dalam pemilihan. 

"Soal kecepatan waktu, butuh waktu beberapa menit jika dilakukan secara manual. Namun sekarang, pemilih hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 detik, kita lebih efisien," katanya.

Lanjut, Ahmad, hasil e-voting juga dapat langsung dilihat sehingga tidak biaa tepat waktu. "Setelah pemilihan diclose, rekap berita acaranya dapat langsung dilihat," imbuhnya. 

Ia berharap, agar kedepannya semua sekolah sudah menggunakan e-voting dalam melaksanakan pemilihan, baik ketua Osis, maupun kepala-kepala daerah. 

Kedepan bisa memberikan informasi dan juga kepercayaan terhadap mesin e-voting. 

"Para pelajar, pada 5 atau 10 tahun kedepan jadi pemilih aktif. Pemilih yang bisa memberikan informasi yang edukatif, hari ini kita upayakan," katanya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

TANGSEL
Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Terpapar COVID-19, Tenaga Honorer di Tangerang Selatan Tewas

Selasa, 22 Juni 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Seorang pegawai honorer di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinyatakan meninggal dunia usai terpapar COVID-19

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab