Connect With Us

Ini Rencana Jadwal Ujian SKD CPNS Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 21 Januari 2020 | 14:45

| Dibaca : 29068

Ilustrasi PNS. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang yang berhasil lolos pada tahap seleksi administrasi sebanyak 9088 peserta. Nantinya mereka akan mengingikuti seleksi kemampuan dasar (SKD).

Dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati, pihaknya masih menunggu jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pengawas SKD.

“Di Kabupaten Tangerang, rencana SKD dilaksanakan pada tanggal 5 – 12 Februari 2020. Tapi itu belum pasti, karena saat ini kita belum dapat tanggal pastinya dari BKN,” ujar Chicha, Selasa (21/1/2020).

Ia juga mengatakan, untuk lokasi pelaksanaan SKD CPNS 2020 pihaknya memilih Universitas Buddhi Dharma, Karawaci, Kota Tangerang.

Sementara peserta yang akan mengukuti SKD cukup membawa kartu peserta dan KTP saja.

"Kampus tersebut sudah memiliki pengalaman pelaksanaan tes CPNS tahun 2014 dan fasilitas menurut BKN sudah memenuhi syarat," ujarnya. 

Sementara, Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Pegawai Bidang Pemberdayaan Aparatur BKPSDM Kabupaten Tangerang Ahmad Juhri mengatakan, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan masa sanggah, menghasilkan 9088 pendaftar yang lolos.

"Mereka berhak menuju tahap selanjutnya yaitu mengikuti seleksi SKD. Waktunya masih tentatif, walaupun jadwal kita sudah sampaikan ke BKN dan Regional III Bandung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan SKD setiap daerah diberikan waktu selama satu bulan oleh BKN.

"Pelaksanaan mulai tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020, namun setiap daerah berbeda-beda tanggal pelaksanaannya," pungkasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:15

Kabar sedih dari keluarga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Putra pertama Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss.

BANTEN
Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Bank bjb Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kamis, 26 Mei 2022 | 14:53

TANGERANGNEWS.com-Bank Jabar Banten (bjb) mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT), demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill