Connect With Us

RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

Maya Sahurina | Rabu, 29 Januari 2020 | 13:24

| Dibaca : 1253

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2T) pada Dinkes Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengaku sudah menyediakan fasilitas khusus bagi warga yang terkena virus Corona. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang.

"Jadi kita sudah persiapkan itu, nanti kalau ada laporan masuk, langsung berkoordinasi dengan RSU Kabupaten Tangerang untuk segera ditangani," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Selain RSU Kabupaten Tangerang, ada beberapa rumah sakit yang juga sudah mempersiapkan rujukan. 

"Di Banten sendiri ada dua tempat rujukan dari kasus itu. Selain RSU Kabupaten Tangerang, ada juga RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kota Serang," ucapnya. 

Tarzmi menjelaskan, untuk fasilitas juga telah dilengkapi berbagai peralatan.

"Di kedua rumah sakit itu, kita sudah ada alat pelayanannya, ada ruangan khusus, baju khusus dan alat perlengkapan lainnya sudah siap," imbuhnya.

Namun, kata Tarmizi, hingga saat ini tidak ada laporan dari masyarakat yang terjangkit virus itu.

"Sampai saat ini laporan tidak ada di Kabupaten Tangerang. Secara intruksi, kita sudah meningkatkan kewaspadaan terhadap penderita virus Corona itu," katanya.

Tarmizi menghimbau, agar masyarakat tidak terlalu panik. Untuk pencegahan, masyarakat diminta meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga, makan sayur dan buah serta sering cuci tangan pakai sabun.

"Karena virus itu menular dari udara, lalu kita sentuh meja contohnya, terus kita langsung pegang mulut atau hidung, itu bisa menular. Rumah harus sering-sering dibuka agar cahaya matahari masuk. Cuci tangan yang baiknya itu dengan air mengalir pakai sabun minimal 30 detik dan maksimal satu menit," pungkasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Beri Penghargaan ke 12 Perusahaan, Ini Daftarnya 

Bupati Tangerang Beri Penghargaan ke 12 Perusahaan, Ini Daftarnya 

Kamis, 23 September 2021 | 22:24

TANGERANGNEWS.com- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan penghargaan kepada 12 perusahaan di Kabupaten Tangerang atas kontribusi dan partisipasi perusahaan-perusahaan tersebut

NASIONAL
Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Jumat, 24 September 2021 | 10:30

TANGERANGNEWS.com-Waktu tempuh layanan pada 14 rute kereta api semakin dipercepat 24 September 2021. percepatan waktu tempuh ini bisa dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI), karena ditunjang infrastruktur

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin