Connect With Us

Dor! Dor! Polisi Baku Tembak di Pagedangan, 288 Kg Sabu Diamankan

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Januari 2020 | 20:42

| Dibaca : 65089

Tampak jenazah salah satu kurir sabu 288 kilogram yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Kampung Gunung Batu, RT 02/04, Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020) (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap perederan narkotika jenis sabu seberat 288 kilogram, Kamis (30/1/2020).

Dengan menggunakan mobil boks, ratusan kilogram sabu yang dibawa oleh tiga orang kurir berinisial GUN, AM, dan IA itu, diamankan dengan proses pengejaran yang cukup lama.

Hingga akhirnya, ratusan sabu dengan berat mencapai 288 kilogram itu bisa diamankan di sebuah lahan kosong yang berada di Kampung Gunung Batu, RT 02 RW 04, Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020).

Kapolda Metro jaya, Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan, pengungkapan itu bermula atas adanya informasi yang menyebutkan bahwa ada kendaraan boks bernomor polisi B 9004 PHX, yang membawa narkotika melintasi tol merak menuju jakarta. 

"Berdasarkan info tersebut, anggota Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di jalan tol daerah sekitar KM 23 Lippo Karawaci. Saat menyisir lokasi, anggota melihat ada mobil boks dengan kecepatan tinggi. Anggota pun melakukan pengejaran," jelas Nana di lokasi.

Tiga Orang kurir Narkotika berinisial GUN, AM, dan IA di bekuk polisi di daerah Lippo Karawaci.

Nana mengatakan, sebenarnya pihaknya sempat melakukan upaya pemberhentian. Namun,  saat diberhentikan itu, pelaku justru malah tancap gas. 

"Ketika sampai di TKP, kemudian mereka menepi dan berupaya untuk melakukan perlawanan kepada petugas," ucapnya. 

Ternyata, ketiga pelaku itu juga memiliki senjata api, maka baku tembak pun tak terhindari sesaat sebelum penangkapan. 

"Sehingga anggota kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dan yang bersangkutan (ketiga pelaku) meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati," tuturnya. 

Dari hasil penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu mencapai  288 kilogram, yang dibungkus dalam wadah makanan.

"Diperkirakan untuk satu boks itu ada satu kilogram. Jadi total ada 288 kilogram," ungkapnya.

Saat ini, mobil tersangka dan seluruh barang bukti telah diamankan, dan dibawa ke Polda Metro Jaya. (RMI/RAC)

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

BANTEN
Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Selasa, 30 November 2021 | 23:07

TANGERANGNEWS.com - Ratusan buruh masih tetap menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten hingga Selasa malam, 30 November 2021

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin